Gubernur Kalteng Rotasi Pejabat Setingkat Eselon

id Gubernur Kalteng Rotasi Pejabat Setingkat Eselon, Teras Narang

Gubernur Kalteng Rotasi Pejabat Setingkat Eselon

Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

...Kalau ada yang menyatakan obyektif, saya harus bersyukur kepada Tuhan,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang di akhir masa jabatannya melakukan rotasi pejabat satuan kerja perangkat daerah setingkat eselon yang bertugas di daerah tersebut.

Berdasarkan data Aparatur Sipil Negara (ANS) provinsi ini berjumlah 4.887 orang dan hanya 1.039 mendapatkan jabatan setingkat eselon II, III dan IV, katanya saat melantik pejabat di lingkungan Pemprov Kalteng, Palangka Raya, Jumat.

"Kalau ada yang menyebutkan rotasi ini ada subyektifitas, saya tidak bisa memungkiri. Bohong saya kalau memungkiri itu. Kalau ada yang menyatakan obyektif, saya harus bersyukur kepada Tuhan," tambahnya.

Gubernur dua periode yang akan berakhir Agustus 2015 itu merotasi Godlin yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesbangpol Kalteng menjadi Asisten Pemerintahan, Susi Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik menjadi Asisten Adminstrasi Umum.

I Ketut Widhie Wirawan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan menjadi Asisten Kesejahteraan Rakyat, Nurul Edy Kepala Disperindag menjadi Kepala Badan Kesbangpol, serta Efrensia LP Umbing Asisten Administrasi Umum menjadi Kadis Kelautan dan Perikanan.

Darmawan Kadis Kelautan dan Perikanan menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan, Inkal Jaya Karo Administrasi Perekonmian dan SDA menjadi Kepala Badan Penanaman Modal Daerah dan Perizinan, Susana Ria Aden Kepala Badan Penanaman Modal Daerah dan Perizinan menjadi Kepala Disperindag.

Brigong Tom Monades Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Muchtar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah menjadi Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan.

Mugeni Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Yoman P Ranan Kabag Perbendaharaan Daerah pada Biro Keuangan menjadi Karo Keuangan. Lubis Rada Irin Karo Keuangan menjadi Karo Perekonomian dan SDA.

Bendrikson Kepala Kantor Perwakilan Pemprov Kalteng di Jakarta menjadi Kepala Biro Perwakilan Pemerintahan, Benius Karo Humas dan Protokol menjadi Karo Pengadaan Barang dan Jasa, serta Marianitha Kabag Pemberitaan Publikasi dan Data pada Biro Humas dan Protokol menjadi Karo Humas dan Protokol.

"Jika ternyata pilihan tersebut dianggap tidak tepat, maka dengan segala kerendahan hati mohon maaf, saya Wakil Gubernur Achmad Diran mampu memuaskan 4.887 ASN," demikian Teras Narang.



(T.KR-JWM/B/S019/S019)