PWI Kalteng Targetkan Porwada Terlaksana Maret

id PWI Kalteng Targetkan Porwada Terlaksana Maret, Sutransyah, PWI

PWI Kalteng Targetkan Porwada Terlaksana Maret

Ketua PWI Cabang Kalteng, H Sutransyah (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Kami mengharapkan semua kawan-kawan jurnalis dapat berperan dan memeriahkan kegiatan tersebut yang juga merupakan ajang silaturahmi insan pers yang ada di Kalteng,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Persatuan Wartawan Indonesia cabang Kalimantan Tengah menargetkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) terlaksana pada Maret di Palangka Raya

guna menjaring atlet jurnalis untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 di Jawa Barat.

"Kami mengharapkan semua kawan-kawan jurnalis dapat berperan dan memeriahkan kegiatan tersebut yang juga merupakan ajang silaturahmi insan pers yang ada di Kalteng," kata Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah, di Palangka Raya, Kalteng, Sabtu.

Porwada itu akan diikuti oleh para jurnalis dari 14 kabupaten/kota yang ada di provinsi Kalteng.

Ia mengatakan, pesta olahraga tersebut juga sebagai cara melatih mental jurnalis ketika bertanding untuk tetap jujur dan sportif dengan lawan tanding.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan salah satu program tahunan untuk menjaring kemampuan olahraga insan pers yang nantinya dikirim ke Porwanas dan bertanding dengan jurnalis lainnya dari seluruh Indonesia.

"Saya mengharapkan kegiatan ini mendapat dukungan semua pihak. Masyarakat umum juga kami undang untuk menyaksikan jalannya pertandingan yang di gelar Maret mendatang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olah Raya (SIWO) Kalteng Victor Giroth menjelaskan sedikitnya akan ada 11 cabang yang akan dipertandingkan, yakni atletik, sepak bola, voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, futsal, biliar, bridge, catur, dan boling.

"Khusus untuk boling kegiatannya nanti kemungkinan akan dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebab di Palangka Raya masih belum ada lapangannya," tambahnya.

Berdasarkan jadwal yang direncanakan, pelaksanaan Porwada tersebut dimulai pada 14-15 Maret 2015 dengan jumlah peserta ratusan jurnalis sesuai dengan keberadaan anggota PWI Kalteng sendiri.

Pendaftaran peserta sudah dibuka sejak 15 Januari lalu, dan sudah ada beberapa kabupaten yang melaporkan kesiapan atletnya untuk bertanding berikut cabang olahraga yang akan diikutinya.

"Yang pasti kami berharap ajang ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang baik bagi kawan-kawan wartawan khususnya anggota PWI Kalteng yang jarang bertemu karena dipisahkan jauhnya jarak domisili dan lokasinya tugasnya," demikian Victor.



(T.BK07/B/D011/D011)