Pemkab Kobar Akan Bangun Pasar Tradisional Semi Modern

id Pemkab Kobar Akan Bangun Pasar Tradisional Semi Modern, Kobar

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) – Pasca terbakarnya pasar tradisional Indera Sari Tahun 2012 lalu, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan kembali membangun Pasar tersebut dengan semi modern. Rencana pembangunan di atas 2300 meter persegi itu, berlantai dua dan bekerja sama dengan investor.

Pedagang sayur dan ikan serta baju, tidak lagi sekumuh sebelum terbakarnya pasar tersebut di Tahun 2012 lalu, Pemkab Kobar merencanakan pembangunan dengan semi modern, dulunya setiap kios yang terlihat kurang nyaman dipandang, nantinya akan tertata rapi dan akan menjadi pemandangan yang nyaman dilihat.

Demikian dikatakan Kadis Koperasi, UMKM, dan Pasar, Susianto Eko Prabowo, Rabu (29/01), dijelaskannya kalau rencana itu sudah setahun lalu, dan akan dilakukan lelang kepada investor, siapa saja yang sudah siap untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam mengelola pasar tersebut.

“Kita sudah ada pembicaraan dengan salah satu investor, namun perlu dilakukan pembicaraan lanjutan terkait dengan rencana pembangunan pasar dengan memakan biaya kurang lebih 60 miliar rupiah,” jelas Eko panggilan akrab Susiaanto Eko Prabowo

Mantan Kadisnakertrans Kobar ini juga menjelaskan, kalau pembangunan ini, akan membuat jalan atas, menghubungkan antara pasar Semi Modern dengan pasar Indera Sari bagian depan, sehingga pasar tersebut dapat dilirik juga oleh masyarakat dan berdampak pada kemajuan para pedagang.