Dishubkominfo Kalteng Buka Seleksi Calon Taruna Perkeretaapian

id Dishubkomifo Kobar dan Kalteng Sosialissi Seleksi Calon Taruna Perkeretaapian, Dishubkominfo Kalteng Buka Seleksi Calon Taruna Perkeretaapian

Dishubkominfo Kalteng Buka Seleksi Calon Taruna Perkeretaapian

Dishubkomifo Kobar dan Kalteng Sosialissi Seleksi Calon Taruna Perkeretaapian.

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika  (Dishubkominfo) Provinsi Kalimantan Tengah membuka seleksi calon taruna perkeretaapian yang ada di daerah itu.

Kepala Bidang Perhubungan Udara Dishubkominfo Kalteng, Kasturi, di Pangkalan Bun, Rabu, mengatakan bagi siswa-siswi lulusan SLTA bisa mendaftarkan langsung baik melalui Dishubkominfo Kabupaten Kotawaringin Barat atau seluruh Dishubkominfo se-Kalteng.

“Pendaftaran kami buka dari tanggal 1 - 31 Mei 2015 dengan membawa seluruh persyaratan yang sudah ditentukan, Dan yang dicari sementara hanya 30 orang saja,” kata Kasturi.

Ia mengungkapkan, apabila ada para siswa-siswi SLTA yang baru lulus tahun 2015 ini dan berminat bergabung, bisa segera menghubungi Dishubkominfo yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Kami berharap dengan dibukanya pendaftaran seleksi calon taruna perkeretaapian ini bisa membawa perwakilan siswa-siswi Kalteng untuk bisa lebih menekuni dan membidangi masalah perkeretaapian yang nantinya bisa diterapkan di Kalteng maupun di luar Kalteng,” ucapnya.

Dia menjelaskan, apabila siwa-siswi nantinya terpilih, akan langsung melanjutkan pendidikan Diploma III Akademi Perkeretaapian Indonesia di Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur.

Untuk masalah biaya pendidikan selama di Akademi Perkeretaapian Indonesia, sudah ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah Provinsi Kalteng dan pihak Kementerian Perhubungan.

Pihaknya berharap kepada seluruh orang tua tidak perlu ragu dan takut terkait masalah biaya kuliah selama menempuh jalur pendidikan Diploma III Akademi Perkeretaapian Indonesia, khususnya di Kota Madiun. Sebab semuanya itu sudah ditanggung oleh pemerintah.

Selanjutnya, dalam pendidikan Diploma III Akademi Perkeretaapian Indonesia di Kota Madiun terbagi empat jurusan yakni Teknik Jalur dan Bangunan Kereta Api, Teknik Persinyalan Telekomunikasi dan Kelistrikan Kereta Api, Teknik Sarana Perkeretaapian dan Teknik Operasi Kereta Api.