Persiapan STQ Kalteng di Sukamara Sudah 90 Persen

id sukamara, bupati sukamara, ahmad dirman, STQ kalteng

Persiapan STQ Kalteng di Sukamara Sudah 90 Persen

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman dan wakil Bupati H Windu Subagio serta Kadis PU H Kantet Sriwaluyo saat melakukan pemantaui persiapan STQ Kalteng. (Foto Jainal )

Sukamara (Antara Kalteng) – Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah sekaligus Ketua Umum STQ ke-20 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, H Ahmad Dirman mengatakan persiapan STQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Sukamara sudah mencapai 90 persen.
   
"Dari hasil kunjungan dan melihat secar langsung semua kegiatan dalam persiapan pelaksanaan STQ XX, saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen dan kita harapkan kegiatan sudah rampung pada H-5,” kata Bupati.
     
Dari berbagai bidang kegiatan saat ini sudah ada beberapa bidang yang sudah selesai dan hampir rampung. Diperkirakan sebelum H-5 seluruh bidang sudah selesai.
     
Menurutnya, pelaksanaan STQ XX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Sukamara  semula ditetapkan dari hasil musyawarah bahwa pelaksanaanya dari tanggal 4 - 7 April 2015. Namun pada hampir bersamaan pada tanggal 3 April ada perayaan Paskah sehingga pembukaan STQ diundur menjadi tanggal 6 - 10 April 2015.
     
Dengan diundurnya pelaksanaan tentu akan menjadikan panitia mempersiapkannya lebih baik lagi, sehingga sebagai tuan rumah Sukamara akan memberikan hal yang terbaik bagi semua kafilah yang datang ke Kabupaten Sukamara.
     
“Sebagai tuan rumah kita harus benar-benar siap untuk dapat melayani semua kafilah yang datang ke Sukamara, karena sebagai tuan rumah kita mau pelaksanaan STQ dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ungkap Bupati.

Untuk suksesnya acara, menurut orang nomor satu di Bumi Gawi Berinjam ini untuk sukses dan lancar acara STQ ini sudah menjadi tanggungjawab  seluruh elemen yang ada di Kabupaten Sukamara untuk mensukseskannya, sehingga tanggungjawab tersebut bukan semata tanggung jawab  panitia.
      
"Ssukses dan lancarnya setiap kagiatan selama STQ berlangsung bukan hanya menjadi tanggung jawab panitia semata, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat Sukamara,” pinta Bupati
      
"Saya mengharapkan dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Sukamara untuk dapat mensukseskan pelaksanaan STQ ke-20 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini dengan aman dan lancar," tambahnya.