Bank Syariah Berikan Beasiswa Ke 20 Mahasiswa UMP

id Bank Syariah Mandiri, UMP, Beasiswa

Bank Syariah  Berikan Beasiswa Ke 20 Mahasiswa UMP

Operatioan Manager Bank Syariah Mandiri, Razik Asda (kanan) saat menyerahkan beasiswa ke Rektor UMP Bulkani. (FOTO ANTARA Kalteng/Rachmat Hidayat)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Bank Syariah Mandiri Cabang Palangka Raya memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang diserahkan secara langsung di kampus perguruaun tinggi itu, Sabtu.

Manager Operasi Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Palangka Raya, Razik Asda mengatakan beasiswa yang diberikan itu bertujuan untuk memacu semangat belajar mahasiswa yang sedang menuntut ilmu pengetahuan di universitas tersebut.

"Ini untuk memberikan semangat belajar. Harapan bisa digunakan untuk keperluan belajar seperti membeli buku dan bahan kuliah yang diperlukan untuk kegiatan belajar," katanya.

Penerima beasiswa memiliki prestasi dan semua itu dilakukan universitas. Pemilihan penerima beasiswa sepenuhnya diserahkan kepada universitas, apakah kemudian diserahkan kepada masing-masing prodi atau seperti apa, itu wewenang mereka.

"Kita hanya menyediakan 20 beasiswa dengan kriteria IPK minimal 3.0 untuk mahasiswa yang kesulitan ekonomi," katanya dan menambahkan hanya UMP yang baru mendapatkan bantuan beasiswa. Ada juga 20 murid SD, 20 pelajar SMP dan 20 siswa SMA.

"Beasiswa seperti ini tetap diberikan di masa mendatang, dan tidak kemungkinan kepada mahasiswa di Universitas lain. Jumlah total yang diberikan 20 mahasiswa UMP tadi Rp30 juta," katanya.

Penyerahan beasiswa secara itu dilaksanakan di sela acara kuliah umum yang berlangsung di aula universitas berkonsep "The Green Islamic Campus" dengan menghadirkan pemateri tunggal Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Kegiatan bertema "Formulasi, Aktualisasi Politik Pemuda dan Mahasiswa" itu dihadiri Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Akhmad Syar`i, dan ratusan mahasiswa.



(T.KR-RNA/B/S019/S019)