Fadli Zon Beri Kuliah Umum Ratusan Mahasiswa UMP

id Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, UMP

Fadli Zon Beri Kuliah Umum Ratusan Mahasiswa UMP

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (FOTO ANTARA Kalteng/Rachmat Hidayat)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya mengikuti kuliah umum yang disampaikan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di kampus universitas swasta tersebut, Sabtu.

Kuliah umum bertema "Formulasi, Aktualisasi Politik Pemuda dan Mahasiswa" yang dibuka Rektor Drs Bulkani itu dihadiri Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio, Bupati Seruyan Sudarsono dan sejumlah pejabat daerah tersebut.

"Saya kira lebih dari seribu mahasiwa hadir pada kuliah umum yang disampaikan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon itu," kata panitia Alfian yang dihubungi usai acara.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dalam kuliah umumnya mengajak mahasiswa mendorong kemajuan demokrasi di negeri ini. Mari membangun demokrasi lebih "Menuju Parlemen Modern, Penguatan DPR RI dalam Mendorong Demokratisasi".

Acara tersebut selain dihadiri akademisi sejumlah perguruan tinggi di ibu kota provinsi Kalimantan Tengah, sejumlah anggota DPRD Kota dan jajaran pejabat pemerintah "Kota Cantik" juga antusias untuk mendengarkan paparan tokoh politik nasional itu.

"Hadir juga seluruh jajaran rektorat beserta staf dan pengajar UM Palangka Raya. Selain itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng, Wakil Wali Kota dan masih banyak tamu undangan lainnya," kata Alfian.

Kehadiran Politikus Partai Gerindra itu menjadi daya tarik tersendiri sehingga beberapa awak media baik cetak maupun elektronik ikut hadir dalam kegiatan yang berlangsung sekitar dua jam itu.

Kegiatan yang digelar di aula UMP itu berlangsung meriah, apalagi diiringi tanya jawab usai Fadli Zon menyampaikan kuliah umum itu. Sedikitnya enam mahasiswa dan akademisi mengajukan pertanyaan terkait dengan materi yang disampaikan Wakil Ketua DRP RI itu.

Seorang mahasiswa, Indah menyatakan sangat gembira dengan adanya kuliah umum yang disampaikan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Kesempatan seperti ini sangat jarang, apalagi bertemu langsung dengan anggota DPR RI.

"Saya senang karena sangat jarang mendapat kesempatan berdiskusi langsung dengan Wakil Ketua DPR RI. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin, dan kita sebagai mahasiswa semakin banyak pengetahuan," kata Indah.


(T.KR-RNA/B/S019/S019)