Humas Pemkot Minta Wartawan Bantu Informasikan Pembangunan

id Ardewi Suriadi , Palangkaraya, humas pemkot, wartawan

Humas Pemkot Minta Wartawan Bantu Informasikan Pembangunan

Wartawan. (FOTO ANTARA) Istimewa

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota palangka Raya, Ardewi Suriadi meminta wartawan turut membantu menginformasikan program pembangunan daerah kepada masyarakat luas.

"Kami berharap peran wartawan sebagai lokomotif pembangunan negara yang dapat memberikan sebuah informasi yang berimbang kepada masyarakat terkait pemberitaan yang disajikan," kata Ardewi di Palangka Raya, Sabtu.

Selain itu, pihaknya juga meminta wartawan yang bertugas meliput di pemerintah kota bisa terus menjalin hubungan kerja sama dalam memberikan informasi secara sehat dan mendidik kepada masyarakat.

"Mari kita melakukan evaluasi dan mereposisi diri dalam membangun kerja sama melalui informasi pembangunan kepada masyarakat `Kota Cantik` Palangka Raya. Apabila ada kesalahpahaman dalam sebuah pemberitaan bisa diselesaikan secara arif dan bijaksana," kata mantan Camat Sabangau itu.

Sehingga, sinergisitas pemerintah dan wartawan bisa lebih memberikan sebuah edukasi mendidik baik melalui sebuah informasi yang nantinya dapat di konsumsi publik hingga munculnya opini positif untuk mendorong kelanjutan pembangunan yang akan datang.

"Kami ingin kritikan dari sejumlah wartawan mampu memberikan kontribusi pemberitaan dan informasi yang sehat kepada masyarakat, bukan sebaliknya," ucapnya.

Ardewi juga berharap kepada wartawan khususnya di Kota Palangka Raya agar memberitakan isu pemerintahan yang negatif tetap melakukan konfirmasi dan verifikasi data yang disajikan. Sehingga informasi yang disampaikan tetap dapat berimbang.

Terkait kritikan yang disampaikan oleh wartawan kepada pemerintah, lanjut dia, diharapkan ditanggapi dengan positif sehingga dapat menjadi masukan kepada pejabat publik dalam melakukan pembenahan program-program yang akan dikerjakan.

Selain itu, peran masyarakat sangat penting dalam memberikan masukan untuk pemerintahan melalui media massa sehingga saling mengingatkan satu sama lain.


(T.KR-RON/B/A029/A029)