3 Maskapai Buka Penerbangan Rute Sampit

id maskapai penerbangan, bandara haji asan sampit, sampit

3 Maskapai Buka Penerbangan Rute Sampit

Logo Garuda Indonesia. (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi menyatakan sedikitnya tiga maskapai akan membuka rute penerbangan di bandara Haji Asan Sampit.

"Tiga maskapai penerbangan yang telah menyatakan kesanggupannya tersebut adalah Sriwijaya, Lion dan Garuda Indonesia," katanya di Sampit, Kamis.

Ketiga perusahaan maskapai penerbangan tersebut saat ini sedang melakukan penjajakan di bandara Haji Asan Sampit da nada juga yang sudah mengurus perizinannya ke Kemeterian Perhubungan Udara.

Sebagai bentuk keseriusan perusahaan penerbangan tersebut membuka rute di Sampit, saat ini mereka telah membuka kantor perwakilan di bandara Haji Asan Sampit.

Dengan masuknya tiga perusahaan maskapai penerbangan yang membuka rute baru tersebut maka jumlah maskapai di bandara Haji Asan Sampit akan bertambah. Jika semula hanya dilayani Kalstar Aviantion maka akan ada empat maskapai penerbangan nanti.

Animo masyarakat Kotim untuk mengunakan transportasi udara cukup tinggi, namun sayangnya kapasitas pesawat dalam menagangkut penumpang sangat terbatas. Kondisi itu memicu calon penumpang berebut tiket dan harga tiket juga menjadi sangat mahal.

(T.KR-UTG/B/S019/S019)