Enam Film Star Wars Dijual Dalam Bentuk Digital

id Enam Film Star Wars Dijual Dalam Bentuk Digital, Star Wars

Enam Film Star Wars Dijual Dalam Bentuk Digital

Ilustrasi, Peluncuran Star Wars Rebels Pengunjung berfoto bersama dengan salah satu tokoh Star Wars Rebels saat peluncurannya di Jakarta, Minggu (28/9). (ANTARA FOTO/ Prasetyo Utomo) Istimewa

Los Angeles (ANTARA News) - Enam film asli "Star Wars" akan dijual dalam bentuk digital untuk pertama kalinya, seperti diumumkan studio pemilik ikon tersebut.

Film yang terdiri atas “Star Wars: a New Hope” (1977), “The Empire Strikes Back” (1980), “Return of the Jedi” (1983), “The Phantom Menace” (1999), “Attack of the Clones” (2002), dan “Revenge of the Sith” (2005) akan tersedia sejak 10 April di iTunes, Google Play dan Amazon.

"Sejak debut film pertama nyaris 40 tahun lalu, 'Star Wars' telah menjadi fenomena di seluruh dunia dengan penggemar yang datang dari tiap generasi," kata pimpinan Studio Walt Disney Alan Bergman dalam pernyataan seperti dikutip AFP, Kamis.

"Sudah sewajarnya para penonton dapat menikmati saga legendaris dan kisah-kisah di balik layar dalam berbagai bentuk platform dan kami sangat senang dapat menyuguhkan enam film ini dalam Digital HD untuk pertama kalinya."

Episode baru "Star Wars: The Force Awakens" akan dirilis pada 18 Desember 2015.

Penerjemah: Nanien Yuniar