WhatsApp Capai Angka 800 Juta Pengguna

id WhatsApp

WhatsApp Capai Angka 800 Juta Pengguna

Aplikasi yang diluncurkan 2009 ini dapat dijalankan di semua sistem operasi ponsel pintar. (whatsApp)Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - CEO WhatsApp Jan Koum mengumumkan di halaman Facebook-nya bahwa aplikasi pesan tersebut sekarang sudah memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan atau naik 33 persen sejak akhir Agustus tahun lalu.

Dengan kondisi ini, WhatsApp bisa punya satu miliar pengguna aktif bulanan pada akhir tahun dan itu merupakan tolok ukur penting untuk sebuah aplikasi.

Setelah membeli WhatsApp lebih dari 21 miliar dolar AS tahun lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan ia berharap akuisisi dapat menambah keuntungan perusahaan ketika pengguna WhatsApp mencapai satu miliar.

Selain memungkinkan pengguna mengirim pesan satu sama lain, WhatsApp kini menambahkan fitur panggilan suara untuk Android.

Aplikasi pesan tersebut juga akan menawarkan fitur yang sama untuk pengguna iOS dan pengguna Windows Phone.

Seperti dilansir laman Phonearena, buah bocoran gambar menunjukkan kata-kata yang akan diterjemahkan untuk pengguna WhatsApp Windows Phone seperti Dialing, Incoming Calls, Answer, Ignore dan Message, yang mengindikasikan pengguna Windows Phone tidak akan tetap bisa melakukan dan menerima panggilan suara menggunakan WhatsApp.