Microsoft Luncurkan Aplikasi Office Untuk Windows Phone

id Microsoft

Microsoft Luncurkan Aplikasi Office Untuk Windows Phone

Microsoft. (Istimewa)

San Francisco (ANTARA News) - Microsoft meluncurkan aplikasi Office yang memungkinkan pengguna Windows Phone bekerja pada dokumen Word, PowerPoint dan Excel melalui ponsel mereka

Microsoft mengatakan, seperti dilansir Reuters, versi uji coba aplikasi yang dinamai Office Universal itu telah dapat diunduh, sedangkan versi penuhnya akan tersedia pada akhir bulan ini.

Banyak pengguna Office telah lama menunggu Microsoft memperkenalkan aplikasi tersebut untuk perangkat Windows mereka, baik ponsel maupun tablet.

Microsoft sebelumnya telah merilis aplikasi Office yang sama untuk Apple, iPad maupun iPhone, dan tablet yang menjalankan sistem operasi Android.

Alasannya, perangkat-perangkat populer yang telah mendominasi komputasi mobile tersebut mewakili pasar yang lebih besar dan lebih menguntungkan untuk produk Office dibanding perangkat Windows mobile sendiri.

Aplikasi tersebut ditawarkan Microsoft secara cuma-cuma kepada pengguna yang hanya ingin menjalankan fungsi dasar Office.

Sementara untuk fitur pengeditan lanjutan, pengguna dikenakan biaya untuk berlangganan Office 365, versi Microsoft Office berbasis cloud.

Microsoft dikabarkan akan merilis versi baru Office untuk PC dan versi baru Windows pada akhir tahun ini, demikian seperti dikutip dari Reuters.