Bupati Barsel Minta Kades Sukseskan Pilgub Kalteng

id Farid Yusran

Bupati Barsel Minta Kades Sukseskan Pilgub Kalteng

Bupati Barsel HM Farid Yusran.

Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ir HM Farid Yusran, MM meminta kepala desa di wilayah tersebut ikut menyukseskan pemilihan kepala daerah yang dijadwalkan berlangsung pada Desember 2015.

"Dalam menyukseskan pemilihan gubernur (pilgub) tersebut, kades diminta mendata warganya yang memiliki hak pilih, supaya bisa masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)," katanya di Buntok, Jumat.

Semua kepala desa di kabupaten ini perlu melakukan persiatan terkait data penduduk yang berhak menyalurkan aspirasinya dalam pemilihan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Desember 2015 nanti.

Oleh karena itu, kata dia, warga yang bisa ikut memilih pada Pilgub nanti adalah mereka yang terdaftar dan masuk dalam DPT yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

"Untuk itu, kita meminta kepada seluruh kades dan aparat desa agar melakukan pendataan sejak dini sehingga warganya tidak ada yang ketinggalan masuk dalam DPT tersebut," ucap dia.

Ia juga meminta kepada seluruh kades maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar terus menyosialisasikan pilgub tersebut kepada warga desanya masing-masing.

"Hal itu dilakukan supaya tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih khususnya untuk wilayah Barsel ini dapat terus mengalami peningkatan," ujar Bupati.

Dengan meningkatnya partisipasi masyarakat, maka akan dapat memberikan harapan baru bagi Kalteng pada pesta demokrasi lima tahunan itu bisa berjalan lancar dan sukses.

Selain itu Bupati juga mengimbau kepada seluruh warga setempat agar terus menjaga keamanan dan ketertiban supaya stabilitas politik menjelang Pilgub nantinya bisa terjaga dengan baik.

"Kita meminta kepada warga agar jangan mudah percaya terhadap isu-isu maupun hasutan-hasutan yang bisa mengancam perpecahan dimasyarakat," demikian Farid Yusran.