Anak Empat Tahun Tenggelam Di Sungai Barito

id Tenggelam

Anak Empat Tahun Tenggelam Di Sungai Barito

Ilustrasi. Korban Tenggelam (www.antaranews.com)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Seorang anak berusia empat tahun bernama Khairil warga Jalan Akasia RT 06 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tenggelam di Sungai Barito.

"Saat ini warga masih melakukan pencarian terhadap korban yang diduga hanyut di bawa arus Sungai Barito yang deras," kata seorang warga Muara Teweh, Arief, Jumat.

Tenggelamnya korban itu terjadi pada Jumat (24/4) pagi sekitar pukul 07.00 Wib, saat bersama ibunya hendak mandi dirumah lanting (bangunan terapung) yang merupakan tempat tinggal korban bersama orang tuanya.

Korban Khairil anak pasangan Sandi dan Wati ini diduga jatuh ke sungai ketika ibunya sedang mencuci pakaian ditempat yang sama.

Saat mencuci posisi Wati membelakangi korban. Setelah mengetahui anaknya hilang, ibunya langsung teriak histeris minta pertolongan kepada warga untuk melakukan pencarian korban. Nenek korban juga terlihat syok.

Sementara itu, puluhan warga kemudian berusaha melakukan pencarian baik dengan cara menyelam maupun dengan cara meleparkan jala (alat tangkap ikan) di sekitar lokasi kejadian tempat tenggelamnya Khairil.

"Ibunya histeris ketika mengetahui anaknya terjatuh ke sungai, lalu warga disekitar datang dan turut membantu pencaharian dengan menggunakan alat berupa jaring untuk menangkap ikan. Sedangkan ayahnya Sandi waktu kejadian sedang bekerja sebagai buruh bangunan di Kota Palangka Raya," jelas Arief.

Sementara Kapolsek Teweh Tengah Kompol Bronto Budiono membernarkan kejadian tersebut, saat itu korban akan menyikat gigi, saat akan menunduk langsung terpelesat dan jatuh ke Sungai Barito langsung masuk kebawah rumah lanting tersebut.

"Hingga kini korban masih belum ditemukan, sedangkan pencarian masih dilakukan warga sekitar tempat kejadian. Personil kita juga membantu melakukan pencarian korban dengan alat seadanya. Pada saat kejadian, kondisi air sungai Barito sedang pasang (naik)," kata Kapolsek Teweh Tengah.