Eden Hazard Menangi Pemain Terbaik Liga Inggris

id eden hazard, chelsea, liga inggris

Eden Hazard Menangi Pemain Terbaik Liga Inggris

Ilustrasi - Gelandang Chelsea Eden Hazard melakukan perayaan usai mencetak gol. (REUTERS/David W Cerny)

London (Antara/AFP) - Pemain tengah Chelsea Eden Hazard memenangi penghargaan pemain terbaik tahun ini dari Persatuan Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA), Minggu (Senin WIB).

Pemain asal Belgia berusia 24 tahun itu tampil impresif dan telah mencetak 18 gol di semua kompetisi, membantu Chelsea memenangi Piala Liga dan kini mengantar klub tersebut mendekati gelar juara Liga Inggris yang pertama kalinya sejak 2010.

Kemenangan pada dua pertandingan mendatang, melawan tuan rumah Leichester Rabu nanti dan tim tamu Crystal Palace pekan berikutnya, akan dapat memastikan trofi Liga Inggris bagi Chelsea, yang sekarang sudah unggul 10 poin di puncak klasemen.

Hazard dalam acara di Hotel Grosvenor House London itu mengatakan:" saya sangat senang, saya pernah berkeinginan jadi yang terbaik, dan yang saya lakukan musim ini cukup baik, Chelsea tampil sangat bagus."
    
"Saya tidak menyangka jika saya mendapat penghargaan ini. Ini menarik karena dipilih oleh para pemain yang tentunya sangat mengerti sepak bola," katanya.

Hazard mengatakan, kini ia harus fokus untuk bisa membawa Chelsea menjadi juara.

"Kami mendekati gelar juara, mungkin ini kuncinya. Musim lalu kami urutan tiga dan musim ini kami punya kesempatan menang," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada manajer Chelsea Jose Mourinho yang banyak memberi kebebasannya dalam bermain di lapangan.

"Jose membiarkan saya main, kami saling diskusi dan saat saya di lapangan saya tahu apa yang harus saya lakukan. Ini penting," kata Hazard.

Mourinho sebelumnya sering mengatakan bahwa talenta Hazard layak diperhitungkan dalam persepakbolaan dunia saat ini, dimana umumnya fokus pada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pekan lalu, setelah Hazard mencetak gol kemenangan Chelsea atas Manchester United, pelatih asal Portugal itu mengatakan:"Saya punya banyak bintang, namun ia adalah bintang yang rendah hati."