Kasdam XIITanjungpura Kunjungi Barito Utara

id Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Aris Martono Haryadi mengunjungi Barito Utara,

Kasdam XIITanjungpura Kunjungi Barito Utara

Logo Pemkab Barito Utara

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi mengunjungi Barito Utara, yang disambut Bupati Nadalsyah bersama sejumlah pejabat setempat di Bandara Beringin Muara Teweh, Rabu.

Kasdam XII Tanjungpura dan rombongan disambut dengan tarian selamat datang dan upacara adat potong Pantan atau Hompong yang dipandu oleh Damang Adat Teweh Tengah Juliamensen.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat datang kepada Kasdam XII/Tanjungpura Bapak Brigjen TNI Aris Martono Haryadi beserta ibu dan rombongan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan (Pantang Mundur Sebelum Berhasil)," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah saat menyampaikan sambutan pada acara ramah tamah dengan Kasdam XII Tanjungpura di aula Bappeda Barito Utara.

Menurut Nadalsyah yang mengenalkan Kabupaten Barito Utara juga memiliki beberapa sumber potensi yang lain meliputi, sektor pertanian dan perkebunan yaitu perkebunan kelapa sawit dan karet, sektor pertambangan meliputi pertambangan batu bara.

Selain itu potensi sumber gas bumi di Desa Karendan Kecamatan Lahei yang kegiatan eksplorasi gas dilakukan oleh PT Salamander Energy di Blok Bangkanai yang akan mengelola kemudian menjual gas bumi tersebut kepada PLN.

"Selanjutnya PLN akan membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) yang rencananya akan memasok listrik wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan," kata dia.

Bupati Barito Utara juga mengatakan bahwa selama ini pemerintah daerah selalu menjalin hubungan yang harmonis serta saling bekerja sama bahu membahu dalam membangun Barito Utara.

Salah satunya di berbagai kegiatan segenap jajaran TNI-AD (Kodim 1013) dan Polri (Polres Barito Utara) maupun instansi terkait lainnya, selalu bersatu padu menjaga kondisi dan stabilitas keamanan daerah demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan kondusif agar aktivitas masyarakat.

"Sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan hubungan yang baik ini akan terus terbina dan terjaga sehingga setiap persoalan/gangguan kaMtibmas maupun pertahanan dan keamanan selalu dapat cepat teratasi," jelas dia

Kunjungan Kasdam XII/Tanjungpura beserta ibu dan rombongan ke Kabupaten Barito Utara dalam rangka membuka secara resmi kegiatan operasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 94 pada Kamis (7/5) di Kecamatan Lahei.

***2***

(T.K009)















(T.K009/B/Z004/Z004) 06-05-2015 16:18:08