Barsel Ikuti Pameran Kalteng Quality Expo 2015

id Barsel Ikuti Pameran Kalteng Quality Expo 2015

Barsel Ikuti Pameran Kalteng Quality Expo 2015

Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran, MM (Kanan) bersama Ketua TP PKK Barsel, Hj Yangsi Hartini Farid Yusran, SH, MM saat meninjau stan Barsel pada Pameran Kalteng Quality Expo 2015 di Palangka Raya. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengikuti pameran Kalteng Quality Expo 2015 untuk memperingati hari jadi ke-58 provinsi Kalteng di Palangka Raya.

"Dalam kegiatan tingkat provinsi tersebut, kita memamerkan berbagai produk unggulan Barsel," kata Bupati Barsel, HM Farid Yusran di Palangka Raya, Rabu.

Ia menjelaskan, produk-produk unggulan yang dipamerkan pada stan pameran yang berlangsung di Jalan Temanggung Tilung Palangka Raya itu diantaranya nenas Parigi.

"Kita juga memamerkan produk unggulan lainnya berupa ikan asin, karena Barsel merupakan daerah danau rawa yang luas dan salah satu penghasil ikan air tawar terbesar di Kalteng," jelasnya.

Menurut dia, ikan asin tersebut merupakan produk olahan masyarakat Barsel dan pihaknya ke depan akan berupaya untuk memperbaiki cara pengemasannya, karena pengemasannya saat ini masih kurang bagus.

Ia menyampaikan, pihaknya juga memperkenalkan berbagai produk anyaman khas Barsel yang di antaranya berupa tas rambat, topi yang terbuat dari rotan maupun dari tumbuhan purun dan kain batik.

"Kita berharap dengan mengikuti pameran ini, berbagai produk-produk unggulan kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini dapat lebih dikenal masyarakat luas," harap Farid Yusran.

Pantauan Antara, pelaksanaan pameran yang berlangsung di lokasi pameran di Jalan Temanggung Tilung Palangka Raya yang diikuti oleh 13 kabupaten dan 1 kota di provinsi Kalteng tersebut berlangsung sangat meriah.

Selain mengikuti pameran Kalteng Expo 2015, Barsel juga berpartisipasi pada Festival Budaya Isen Mulang dan dalam kegiatan itu Barsel ikut 12 cabang lomba yang diantaranya sepak sawut, manetek, dan manyila kayu.*