KPU Kobar Laksanakan Tahapan Pilkada Kalteng

id KPU Kobar, Tahapan Pilkada Kalteng

KPU Kobar Laksanakan Tahapan Pilkada Kalteng

Ketua KPUD Kotawaringin Barat, Samijan. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat telah mulai melaksanakan berbagai tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilgub) mengikuti Peraturan KPU Nomor 72 tahun 2015, yakni melakukan perekrutan KPPS, yang dilaksanakan mulai 19 Mei sampai dengan 19 Juni 2015.

“SK KPPS sudah ditetapkan dan hanya tinggal menunggu pelantikan yang akan dilaksanakan pada saat bimbingan teknis nanti, sedangkan untuk anggaran kita belum mengetahui berapa yang dikucurkan. Sementara dana yang telah dikeluarkan cuma dana talangan untuk perekrutan KPPS,” ujar Ketua KPUD Kotawaringin Barat, Samijan.

Menurut Samijan, KPUD Kotawaringin Barat telah menjalankan tahapan Pilkada sesuai dengan acuan yang dikeluarkan KPU Provinsi Kalteng, dan target yang diharapkan bisa mencapai 75 % pemilih, mengacu pada saat pemilu legislatif dan pemilu presiden lalu.

Samijan berharap pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada tahun ini bisa mencapai target maksimal, walaupun secara geografis daerah Kotawaringin Barat ini sangat berjauhan antara desa satu dengan desa yang lainnya.   

Keberhasilan pada saat Pemilu legislatif dan Pemilu presiden lalu bisa menjadi titik tolak dari keberhasilan masyarakat Kotawaringin Barat dalam menyalurkan aspirasi demokrasinya, sehingga sangat memungkinkan keberhasilan akan terjadi lagi untuk Pilkada yang akan datang.