Nasdem Isyaratkan Pilkada Kalteng Usung Ujang Iskandar

id Nasdem Isyaratkan Usung Ujang Iskandar, Pilkada Kalteng

Nasdem Isyaratkan Pilkada Kalteng Usung Ujang Iskandar

Ketua Partai Nasdem Kalteng, Faridawaty Atjeh hadir pada pemancangan tiang pertama pembangunan kembali Jembatan Sungai Arut, Senin. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kalimantan Tengah Faridawaty Atjeh mengisyaratkan partainya akan mengusung bakal calon gubernur Kalteng periode 2015-2020 berasal dari wilayah barat provinsi ini, walau ia belum bersedia memastikan namanya.

Tapi kedatangan petinggi Nasdem itu ke Pangkalan Bun Kotawaringin Barat menunjukkan dukungan kuatnya kepada salah satu bakal calon yang ada.

“Ada beberapa nama yang masuk ke Partai Nasdem dan sudah terseleksi, dan saat ini sudah ada tiga nama hasil seleksi, kini tinggal menunggu keputusan dari pimpinan pusat saja tiga nama tersebut antara lain Willy M. Yosef, Nadalsyah dan Ujang Iskandar. Tapi siapa tahu nanti muncul nama calon dari Partai Nasdem adalah dari wilayah barat, ini juga masih perkiraan saya,” ungkap Faridawati Atjeh usai mengikuti pemancangan tiang pertama jembatan Sungai Arut, Senin.

Isyarat dari ucapan Ketua Nasdem Kalteng itu memunculkan dugaan kuat bakal calon yang diajukan Partai Nasdem benar-benar dari wilayah barat Provinsi Kalimantan Tengah, yakni petinggi Kabupaten Kotawaringin Barat.

Bila pilkada Kalteng yang akan digelar pada akhir tahun 2015 ini memajukan nama Ujang Iskandar, maka ia sebagai Bupati Kotawaringin Barat akan mundur dan menyerahkan jabatannya kepada Wakil Bupati Bambang Purwanto. Namun kepastian mundur baru bisa diketahui pada Agustus nanti setelah adanya penetapan dari KPU Provinsi Kalteng tentang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.