Dinkes Barsel Berupaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

id Dinkes Barito Selatan, Kalteng, Palangkaraya, Barito Selatan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Dinkes Barsel Berupaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Arif Pribadi)

Buntok (Antara Kalteng) - Dinas Kesehatan kabupaten Barito Selatan, kalimantan Tengah akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah tersebut.

"Makanya kita melaksanakan rapat koordinasi bidang kesehatan ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Barsel, drg Daryomo Sukiastono, M. AP saat membuka acara rapat koordinasi tersebut, di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, pada rapat koordinasi ini ada banyak hal yang akan kita akan dirumuskan yang mana diantaranya untuk menyamakan persepsi dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan.

"Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembinaan bimbingan serta pengendalian puskesmas dalam menjalankan tugas dan fungsinya," jelas dia.

Menurut dia, melalui kegiatan ini juga pihaknya akan melakukan evaluasi hasil pencapaian program pelayanan yang telah dicapai sekaligus mengidentifikasi berbagai permasalahan dan mencari solusinya.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini pelayanan kesehatan dapat terus mengalami peningkatan dan berbagai permasalahan kesehatan yang terjadi dapat diatasi," katanya.

Sementara ketua panitia, dr Irman, M. Kes menyampaikan kegiatan rapat koordinasi bidang kesehatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari 14-16 Juni 2015.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 60 orang yang mana 24 orang berasal dari puskesmas, dua orang dari UPTD dan 34 orang dari Dinkes Barsel," jelasnya.