Polres Barsel Anjangsana Ke Panti Asuhan dan Pesantren

id Polres Barsel, Panti Asuhan dan Pesantren barsel

Polres Barsel Anjangsana Ke Panti Asuhan dan Pesantren

Wakapolres Barsel, Kompol Bayu Butar Butar, S. IK saat memberikan sambutan pada acara anjangsana di Pondok Pesantren Ahlusunah Wal Jama'ah Buntok, Senin (29/6). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 69, Polres Barito Selatan, kalimantan Tengah melaksanakan anjangsana ke panti asuhan dan pesantren di daerah itu.

Kapolres Barsel, AKBP, Sukron, S. IK melalui Wakapolres Barsel, Kompol Bayu Butar Butar, S. IK di Buntok, Senin mengatakan anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Bhayangkara.

"Anjangsana yang dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus dan anak-anak panti asuhan maupun dengan pihak pesantren," ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kedekatan dan kepedulian pihak kepolisian dalam bentuk sosial kepada masyarakat.

"Sebelum anjangsana, kita juga telah melaksanakan kegiatan lainnya seperti donor darah serta membersihkan masjid dan gereja di wilayah setempat," tambah Wakapolres.

Ia berharap dengan adanya kegiatan sosial yang dilaksanakan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama.

Acara anjangsana yang dipimpin langsung Wakapolres Barsel, Kompol Bayu Butar Butar itu dilaksanakan di panti asuhan Darurrahmah dan Pesantren Ahlusunah Wal-Jama'ah Buntok.

Pada kegiatan tersebut Wakapolres Barsel juga menyerahkan bantuan kepada pihak panti asuhan dan pesantren yang diantaranya berupa beras, mie instan dan telur.