Sugianto Siap Maju Pilkada Kalteng Berpasangan Dengan Riban Satia

id sugianto sabran, pilkada kalteng, riban satia

Sugianto Siap Maju Pilkada Kalteng Berpasangan Dengan Riban Satia

Sugianto Sabran mendapatkan ucapan selamat dari tokoh masyarakat untuk maju menjadi kontestan pada Pilgub Kalimantan Tengah 9 Desember 2015, usai acara buka puasa bersama di kediaman H. Abdul Rasyid. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Putra Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat H. Sugianto Sabran mengungkapkan dirinya akan maju ke Pilkada Kalteng tahun ini berpasangan dengan H Riban Satia, yang kini masih menjabat Wali Kota Palangka Raya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sugianto Sabran saat buka puasa bersama dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, para supir angkot, tukang ojek, dan tukang parkir, di kediaman pamannya, H. Abdul Rasyid di Jalan Hasanudin, Selasa malam (30/07).

Keinginan kuat itu didukung oleh pamannya sendiri, H.Abdul Rasyid, yang menyatakan kekalahan pada Pilkada Kotawaringin Barat pada 2010 itu dapat dijadikan pelajaran dan memotivasi ke depan harus bisa memenangkan pilkada terutama pemilihan Gubernur Kalteng ke depan.

Tokoh nasional sekaligus pengusaha perkebunan ini menyakini masa pendukungnya sewaktu Pilkada Kotawaringin Barat itu masih setia terhadap Sugianto yang juga mantan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2009-2014.

"Ananda Sugianto ini masih muda dan mampu membawa Kalimantan Tengah bersama pasangannya kelak menjadi lebih baik, dan mengedepankan pemerataan pembangunan di provinsi ini,” ujar H. Abdul Rasyid.

Sugianto mengakui sudah melakukan komunikasi politik dengan Riban Satia. Apakah akan menjadi Bakal calon Nomor satu atau nomor dua, nanti akan diumumkan di saat deklarasi calon Gubernur Kalteng.