Kotawaringin Timur Akhirnya Mampu Raih WTP

id Kabupaten Kotawaringin Timur, WTP dari BPK

Kotawaringin Timur Akhirnya Mampu Raih WTP

BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah ini. Bupati H Supian Hadi terlihat senang saat menerima hasil pemeriksaan keuangan tersebut dari BPK RI di Palangka Raya pada Jumat (3/7/2015). (Foto Antara

Sampit (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akhirnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Kalimantan Tengah untuk pengelolaan dan pelaporan keuangan tahun 2014.

"Alhamdulillah kita mampu meraih WTP. Ini hasil kerja keras kita semua yang tidak henti-hentinya terus melakukan perbaikan dan peningkatan," kata Bupati H Supian Hadi dihubungi dari Sampit, Jumat.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2014 itu dilaksanakan di Palangka Raya. Dokumen tersebut diserahkan oleh Ketua BPK RI Perwakilan Kalteng, Endang Tutik Kardiani kepada Supian Hadi dan Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli. Turut hadir Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kotim Kusdinata, Kepala Inspektorat Other, serta pejabat lainnya.

Supian Hadi mengaku senang karena di penghujung kepemimpinannya ini, Kotim berhasil meraih opini WTP. Ini opini WTP pertama yang diraih Kotim, setelah sebelumnya pasang-surut di opini Wajar Dengan Pengecualian, bahkan pernah terpuruk pada Disclaimer.

Opini tertinggi ini menggambarkan keseriusan pemerintah daerah dalam menjalankan pengelolaan dan pelaporan keuangan sesuai aturan. Banyak pembenahan yang dilakukan dengan ketat untuk mencapai peningkatan ini.

Supian berterima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Kotim yang juga dengan serius melaksanakan pembenahan pengelolaan anggaran. Dukungan DPRD juga tidak kalah penting sehingga pemerintah daerah bisa melaksanakan pembangunan dan peningkatan kinerja dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, DPRD, semua SKPD dan masyarakat Kotim, sehingga kita meraih penghargaan ini. Semoga ini membawa berkah kemakmuran bagi masyarakat Kotim," ucap Supian.

Supian berharap prestasi ini bisa dipertahankan di tahun-tahun berikutnya. Perlu komitmen dan konsisten dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan sesuai aturan sehingga kinerja pemerintah juga berjalan dengan baik.