Pelindo Kumai Bagikan Paket Sembako Murah

id pelindo kumai, paket sembako murah

Pelindo Kumai Bagikan Paket Sembako Murah

Warga terlihat berduyun dan berdesakan untuk membeli paket sembako murah yang disediakan Pelindo III Cabang Kumai, Kotawaringin Barat. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) – PT Pelabuhan Indonesia III Cabang Kumai membagikan paket murah sembako untuk kalangan warga tidak mampu di sekitar Kantor Pelindo III Kumai dan dua kawasan Pelabuhan seperti Pangkalan Bun dan Bumi Harjo sebanyak 3000 paket sembako.

Harga paket sembako tersebut terbilang sangat murah, karena dari isi paket senilai seratus lima puluh ribu rupiah, dan dijual kepada warga kurang mampu hanya lima puluh ribu rupiah.
 
Dikatakan General Manager PT Pelindo III Cabang Kumai, Budi Setyono, pembagian paket sembako murah ini hanya diperuntukkan bagi warga kurang mampu di 3 tempat di kawasan Pelindo III Cabang Kumai, meliputi Kumai, Pangkalan Bun, dan Desa Bumi Harjo.

"Pendataan atas warga yang kurang mampu tersebut didapat dari kelurahan dan kecamatan, jadi tidak ada warga yang terlewati, karena data tersebut valid," jelas Budi disela kesibukannya mengatur pembagian sembako tersebut.

Tiga ribu paket tersebut disebar di tiga tempat, yakni untuk Kumai sebanyak 1.682 paket, Pangkalan Bun sebanyak 893, dan Desa Bumi Harjo sebanyak 455 paket. Pembagian paket murah tersebut akan dilakukan setiap tahun untuk Pelindo III Cabang Kumai.

Warga terlihat berduyun dan berdesakan untuk mengambil kupon paket sembako murah tersebut.

Menurut GM Pelindo III Kumai, pembelian sembako diambil dari dana CSR (tanggung jawab sosial) Pelindo Surabaya.