Bupati Sukamara Berbagi Berkah Ke Anak Yatim

id Bupati Sukamara Berbagi Berkah Ke Anak Yatim, ahmad dirman, Nuni Ludia Ahmad Dirman

Bupati Sukamara Berbagi Berkah Ke Anak Yatim

Hj Nuni Ludia Ahmad Dirman saat menyerahkan bingkisan kepada anak yatim piatu dan anak-anak kurang mampu. (FOTO ANTARA Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Bupati Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah, H Ahmad Dirman beserta isteri Hj Nuni Ludia Ahmad Dirman berbagi berkah kepada para anak yatim piatu yang ada di daerah itu.

"Acara  ini sudah merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh keluarga. Dimana untuk memberikan kegembiraan kepada anak - anak pada bulan Ramadan, terutama terhadap anak-anak yatim piatu maupun anak-anak kurang mampu," kata Ahmad Dirman di Sukamara, Minggu

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman rumah jabatan bupati serta di hadiri ratusan anak yatim dan anak kurang mampu yang ada di daerah itu.

Bupati Dirman juga berpesan agar anak-anak bisa menghindari kegiatan yang sifatnya negatif seperti, merokok dan sebagainya. Sebab itu sangat memprihatinkan sekali.

"Saya beharap anak yang ada jangan sampai terpengaruh dengan pergaulan bebas yang sifatnya negatif, hal ini tentu sangat memprihatinkan bagi generasi kita, kalau itu sampai terjadi maka daerah akan kehilangan satu generasi penerus," kata orang nomor satu di Kabupaten dengan julukan "Gawi Barinjam" itu.

Ia juga menambahkan, selain memberikan kegembiraan kepada anak - anak yatim piatu maupun anak - anak kurang mampu, akan memberikan kenikmatan tersendiri seperti rasa kebersamaan, anak - anak tersebut merasa di perhatikan dan selain itu kita mengharapkan ridho Allah semoga apa yang diberikan kepada mereka memberikan manfaat serta mengembalikan kita menjadi fitrah.

Sementara itu ditempat yang saman Ustad H Ahmad Hufajoh dalam tausiahnya mengatakan suatu bangsa atau daerah akan makmur ada 4 faktor yang bersinergis antara lain  Ilmunya Ulama, Adilnya Pemimpin,  Orang Kaya yang dermawan  dan Doanya Orang Fakir Miskin.

"Jadi ada 4 faktor kalau negara maupun daerah akan makmur yaitu adilnya seorang pemimpin, ilmunya para ulama, adanya orang kaya yang dermawan serta doanya orang fakir miskin, oleh karena itu kita mengharapkan doanya anak - anak ini agar Kabupaten Sukamara dapat lebih makmur," demikian Hofajoh.