Ompie Minta Warga Gunakan Hak Pilih

id Ompie Minta Warga Gunakan Hak Pilih

Ompie Minta Warga Gunakan Hak Pilih

Wakil Bupati Barito Utara (Barut) Ompie Herby

Gunakan hak suara dalam pilkada tersebut sebagai warga negara yang baik,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Utara diminta menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2015.

"Saya minta seluruh warga di daerah ini agar berpartisipasi untuk mensukseskan Pilkada Kalteng mendatang," kata Wakil Bupati Barito Utara (Barut), Ompie Herby di Muara Teweh, Minggu.

Menurut Ompie, diharapkan pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah nanti, seluruh masyarakat Barito Utara yang memiliki hak pilih atau yang telah memiliki KTP (17 tahun ke atas).

Warga diminta agar dapat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan oleh pemerintah dan menggunakan hak pilihnya.

"Gunakan hak suara dalam pilkada tersebut sebagai warga negara yang baik," kata dia.

Sebab melalui momen inilah kesempatan bagi rakyat untuk bisa memilih kepala daerah yang sesuai dengan hati nurani masing-masing.

"Jadi sayang apabila dalam Pilkada nanti masih ada masyarakat yang tidak menggunakan hak suaranya atau golput," katanya lagi.

Selain itu, Wabup Ompie juga mengimbau, agar masyarakat khususnya Kabupaten Barito Utara agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban wilayah, yakni dengan tidak terprovokasi terhadap hal-hal yang dapat memicu terpecahnya di masyarakat.

"Masyarakat jangan sampai mudah terhasut dengan informasi-informasi yang disampaikan oleh orang yang tak bertanggung jawab, dan mari kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten dengan julukan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini," ujarnya.