Ujang Iskandar Makin Mantap Bersaing di Pilkada Kalteng

id ujang iskandar, nasdem, pilkada kalteng

Ujang Iskandar Makin Mantap Bersaing di Pilkada Kalteng

Ujang Iskandar maju menjadi kandidat di Pilkada kalteng dengan diusung Partai Nasdem dan Hanura (FOTO ANTARA Kalteng/Rachmat Hidayat)

Sampit (Antara Kalteng) - H Ujang Iskandar semakin mantap maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah dalam pemilihan kepala daerah yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember 2015.

"Alhamdulillah saya sudah mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem dan beberapa partai lainnya. Insya Allah pada 25 Juli nanti deklarasi dan 27 Juli mendaftar ke KPU," kata Ujang saat safari Ramadhan Partai Nasdem Kalteng di Sampit, Minggu.

Pria yang masih menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat ini belum bersedia membeberkan partai mana saja yang akan mengusung dirinya. Namun dia memastikan koalisi Partai Nasdem dengan beberapa partai lainnya akan memenuhi syarat untuk mengusungnya sebagai calon Gubernur Kalteng.

Disinggung soal calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya, Ujang juga masih merahasiakannya. Dia hanya menjelaskan bahwa bakal calon pendampingnya yang dipilih adalah orang yang dikenal masyarakat dan mau bekerja keras untuk pembangunan masyarakat dan daerah.

Ketua DPD Partai Nasdem Kalteng, Hj Faridawaty Darlan Atjeh mengatakan, Nasdem sudah mengeluarkan rekomendasi pencalonan Ujang Iskandar sebagai Gubernur Kalteng pada 25 Mei lalu. Keputusan itu setelah melalui survei yang dilakukan Nasdem selama dua bulan.

"Saya tegaskan, pak Ujang sudah full mendapatkan satu perahu untuk mendaftar nanti, tapi nama partai pendukung lainnya sementara kami rahasiakan dulu untuk menjaga situasi politik. Nanti 25 Juli akan dideklarasikan," kata Faridawaty.

Nasdem mendapatkan lima kursi di DPRD Provinsi Kalteng. Untuk mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain untuk mendapatkan minimal sembilan kursi.

Terkait isu masalah hukum yang diarahkan kepada Ujang, Faridawaty tampak tenang menanggapi itu. Dia meyakinkan bahwa nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung Nasdem sebelumnya sudah dikonsultasikan dengan aparatur penegak hukum, baik kejaksaan maupun kepolisian.

Sementara calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Ujang masih digodok. Rencananya akan diumumkan ke publik saat deklarasi pada 25 Juli nanti. Namun saat safari Ramadhan, tampak hadir H Jawawie yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat Wakil Gubernur Kalteng yang akan mendampingi Ujang Iskandar.