PPP Versi Djan Faridz Dukung Sugianto-Habib

id PPP Versi Djan Faridz Dukung Sugianto-Habib

PPP Versi Djan Faridz Dukung Sugianto-Habib

Wakil Sekretaris DPP PPP sekaligus Plt Ketua PPP DPW Kalteng Mulyadi menunjukkan bukti surat keputusan dukungan PPP versi Djan Faridz kepada pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Kalteng Sugianto Sabran/Habib Ismail. (FOTO ANTARA Kalteng/Jaya W Manu

....Secara otomatis dukungan kepada Ujang/Jawawi ya batal berdasarkan Peraturan KPU,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Partai Persatuan Pembangunan versi Kepengurusan Pusat Djan Faridz mendukung pencalonan pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran/Habib Ismail yang akan bersaing di pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2015.

Dukungan PPP kepada pasangan calon Gubernur Kalteng Ujang Iskandar/Jawawi bukan keputusan resmi dan tidak benar, kata Wakil Sekretaris DPP PPP sekaligus Plt Ketua DPW PPP Kalteng versi Djan Daridz, Mulyadi saat mendampingi Sugianto/Habib mendaftar ke KPU Kalteng di Palangka Raya, Selasa.

"PPP versi Djan Faridz hanya mendukung dan mengusung pasangan Sugianto/Habib sebagai calon Gubernur Kalteng. Secara otomatis dukungan kepada Ujang/Jawawi ya batal berdasarkan Peraturan KPU," tambah dia.

Pasangan Sugianto/Habib yang mendaftar hari terakhir juga didukung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebelumnya, Senin (27/7), pasangan cagub Ujang Iskandar dan Wacagub Jawawi mendaftar ke KPU Kalteng yang diusung Nasdem lima kursi, PKPI satu kursi, Hanura satu kursi dan PPP tiga kursi yang diklaim dari dua kepengurusan versi Djan maupun Romi.

Berdasarkan Peraturan KPU Kalteng pasangan cagub/wacagub yang diusung dari partai politik wajib didukung sembilan kursi di DPRD Kalteng, sehingga pasangan Ujang/Jawawi telah terpenuhi.

Ketua PPP Kalteng versi Surabaya atau Romi, Awalludin saat mendampingi "Ujang-Jawawi" mendaftar menyatakan hanya pasangan ini sejak awal mengikuti proses seleksi pendaftaran hingga penetapan sebagai bacagub yang akan diusung.

"Sebenarnya ada dua tokoh yang mendaftar dan mengikuti proses seleksi cagub Kalteng ke PPP, yakni Ujang Iskandar dan Riban Satia. Namun Riban Satia menyatakan mundur dari pencalonan Gubernur. Jadi, tidak ada masalah dengan PPP," kata Awaluddin.