70 Gerai Ramaikan Palangka Fair ke-7

id palangka fair, GPU tambun bungai, HUT kota palangka raya

70 Gerai Ramaikan Palangka Fair ke-7

Salah satu stan dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya yang ikut meramaikan Palangka Fair ke-7, pro aktif memberikan informasi kesehatan kepada publik. (Foto Antara Kalteng)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebanyak 70 gerai atau stan turut meramaikan acara Palangka Fair ke-7 yang merupakan rangkaian perayaan dan peringatan hari jadi kota dan pemerintahan setempat.

"Sebanyak 36 peserta telah mengisi stan kita di dalam ruangan Gedung Tambun Bungai sementara 34 peserta menempati tenda kerucut yang terletak di halaman gedung. Jumlah peserta itu juga masih ditambah dengan stan-stan pedangang lain," kata ketua pelaksana kegiatan, Sahdin Hasan di Palangka Raya, Selasa.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan itu mengatakan, acara berskala nasional itu selain dimeriahkan berbagai UMKM di Palangka Raya turut juga diramaikan dengan kedatangan peserta wilayah lain.

"UMKM baik dari dalam kota Palangka Raya maupun dari luar yang diantaranya berasal dari Mataram, Jawa Timur, Pelaihari Kalsel dan lain sebagainya termasuk kita berikan kesempatan kepada perguruan tinggi wilayah ini," kata Sahdin.

Pameran ini diselenggarakan mulai 27 hingga 31 Juli itu, kata Sahdin merupakan salah satu upaya pemerintah "Kota Cantik" Palangka Raya dalam mensosialisasikan berbagai produk kerajinan UMKM.

"Kita kenalkan hasil produksi UMKM kita kepada masyarakat. Harapan kita agar ke depan dalam memenuhi kebutuhannya masyarakat menggunakan 100 persen hasil produk lokal," kata dia.

Acara yang buka mulai pukul 10.00 WIB Hingga 22.00 WIB itu, lanjutnya, juga sebagai salah satu upaya mempromosikan wisata dan potensi yang dimiliki Ibu Kota Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" itu.

"Kita juga promosi berbagai potensi sumber daya dan program-program unggulan pemerintah kota melalui stan-stan yang ada tersedia. Tentunya stan pemerintah akan memberikan informasi kepada pengunjung sesuai bidang masing-masing," katanya.

Acara yang dibuka langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia Senin (27/7) malam itu, merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kota Palangka Raya ke-58 dan perayaan emas hari jadi pemerintah kota ke-50.