Dua Rumah di Desa Pamait Barsel Terbakar

id kebakaran, desa pamait barsel

Dua Rumah di Desa Pamait Barsel Terbakar

Puing dua unit rumah yang terbakar didesa Pamait, kecamatan Dusun Selatan pada Rabu (29/7) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kebakaran yang terjadi di Desa Pamait, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada Rabu dinihari telah menghanguskan dua buah rumah warga.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara di lapangan menyebutkan bahwa penyebab terbakarnya rumah milik Kasinudin dan Dupliansyah itu masih belum jelas.

"Hal yang pasti asal api berawal dari rumah Dupliansyah," kata salah seorang warga desa Pamait, Mansyur, Rabu.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 24.00 WIB, ketika itu Kasinudin yang merupakan mertua dari Masyur itu ingin buang air kecil ke WC di belakang rumah.

"Saat itu mertua saya mendengar ada suara disebelah rumah dan ketika membuka jendela, ternyata ada api yang sudah besar membakar pada bagian rumah milik Dupliansyah," ujar Mansyur.

Kemudian warga desa dengan peralatan mesin kompa seadanya berupaya untuk memadamkan api dan lantaran pihak pemadam terlambat datang, api menjalar ke rumah milik Kasinuddin.

"Kami kecewa dengan pihak pemadam kebakaran, sebab saat dihubungi beberapa kali tidak ada respon dan anehnya setelah dihubungi kembali mereka sedang mengisi air didalam tangki mobil pemadam,"ucapnya.

Setelah dua rumah sudah ludes terbakar dan api sudah mulai mengecil dan bisa dijinakkan, baru beberapa mobil pemadam kebakaran Barsel datang menuju lokasi kejadian.