Persiapan Seruyan Expo 2015 Capai 70 Persen

id Persiapan Seruyan Expo 2015 Capai 70 Persen, Sekda Seruyan Syamsurijal

Persiapan Seruyan Expo 2015 Capai 70 Persen

Ilustrasi, salah satu warga mengunjungi stan pemerintah kota Palangka Raya pada Indonesia City Expo 2013 lalu (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Persiapannya sudah lumayan, dan target kita tiga hari sebelum pelaksanaan sudah rampung,"
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Persiapan Seruyan Expo 2015 yang digelar pada Agustus mendatag oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah telah mencapai 70 persen.

"Persiapannya sudah lumayan, dan target kita tiga hari sebelum pelaksanaan sudah rampung," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Syamsurijal saat meninjau lokasi expo yang terpusat di Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang, Selasa.

Ia mengatakan, saat sudah ada puluhan peserta sudah menyatakan siap untuk memeriahkan event akbar tersebut, di antaranya dari kecamatan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perusahaan besar swasta, serta masyarakat umum pelaku usaha.

"Kegiatan ini juga bukan hanya diikuti peserta dari Seruyan, tapi juga akan diikuti peserta dari luar daerah Seruyan, seperti Kotawaringin Timur dan Palangka Raya," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Seruyan Laosma Purba menambahkan sesuai dengan Jadwal yang telah direncanakan Seruyan Expo tersebut akan digelar dari 4-12 Agustus, dan sedikitnya ada 50 stand yang disediakan bagi peserta pameran.

"Dalam expo tersebut, perwakilan dari masing-masing peserta akan memperkenalkan berbagai produk yang selama ini telah dihasilkan oleh masyarakat yang ada di wilayahnya," katanya.

Ia yakin, apabila expo yang pertama kali ini dapat terlaksana dengan baik, maka secara ekonomis akan memberikan manfaat bagi masyarakat, misalnya, produksi-produksi yang dihasilkan masyarakat, akan semakin dikenal secara luas.

"Jadi harapannya produk yang selama ini sudah ada dimasyarakat dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, bukan hanya yang ada di Seruyan, tapi di Kalteng, bahkan Indonesia," katanya.

Selain itu, Seruyan Expo digelar untuk menginformasikan capaian kinerja yang dilakukan oleh pemerintah daerah selama ini serta memperkenalkan berbagai potensi wilayah yang selama ini belum tergali maksimal.

"Dengan adanya informasi mengenai potensi daerah, mudah-mudahan ada investor yang tertarik untuk mengembangkan usahanya sehingga perekonomian Seruyan akan terus tumbuh, dan masyarakatnya menjadi lebih sejahtera," katanya.