Panel Mesin Rusak Listrik Muara Teweh Padam

id panel listrik, PLN muara teweh

Muara Teweh(Antara Kalteng) - Listrik di kota Muara Teweh dan sejumlah desa di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah padam total akibat alat panel pada mesin pembangkit listrik tenaga diesel PT PLN setempat mengalami kerusakan.

"Listrik PLN tiba-tiba padam pada Kamis (30/7) malam ini sekitar pukul 17.45 WIB," kata seorang warga Muara Teweh, Anoey Julian, Kami malam.

Padamnya listrik ini tentunya mengganggu aktivitas masyarakat, apalagi dalam suanana memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Barito Utara ke-65 tahun 2015 dimana Bupati Barito Utara, Nadalsyah menggelar sholat hajat di balai Antang Muara Teweh pada Kamis malam bersama masyarakat dan pegawai setempat.

"Lampu padam setelah sholat maghrib baru selesai, sehingga sempat membuat kegiatan terganggu, namun bisa diatasi dengan tersedianya generator milik pemerintah daerah setempat," katanya.

Listrik masih padam secara keseluruhan sampai pukul 21.30 WIB masih belum nyala.

"kita harapkan pihak PLN segera mengatasi kerusakan yang ada," kata warga lainnya Dadang.

Sementara Kepala PT PLN Muara Teweh, Tatok Winarko, mengatakan padamnya listrik ini akibat ada kerusakan alat di panel mesin PLN.

Rusaknya panel itu disebabkan ada pohon roboh di kilometer 38 Jalan Negara Muara Teweh - Puruk Cahu yang berdampak pada sistem panel mesin induk PLN mengalami kerusakan.

"Saat ini petugas terus melakukan perbaikan dan diharapkan secepatnya segera normal kembali," ujar Tatok.

Akibat kerusakan panel mesin PLN itu seluruh kota Muara Teweh padam. Selain itu sejumlah desa di Kecamatan Teweh Tengah, Lahei, Lahei Barat, Teweh Baru dan Teweh Selatan juga padam.