Pensiunan Guru di Barsel Tewas Terlindas Truk

id kecelakaan, pensiunan guru di barsel

Pensiunan Guru di Barsel Tewas  Terlindas Truk

Ilustasi (ANTARA News/Lukisatrio) (istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Seorang pensiunan guru, Barsani Suba (65), warga Jalan Panglima Batur Gang Damai Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah tewas terlindas dump truk.

Kasat Lantas Polres Barsel, AKP Purwanto, S. IK, di Buntok, Minggu mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan Pahlawan pada hari Sabtu (1/8) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Korban tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP) karena kepalanya terlindas ban dump truk yang dikendarai oleh sopir Dasrianto, warga Desa Sanggu Kecamatan Dusun Selatan," katanya.

Ia menjelaskan, kejadian itu bermula ketika korban yang sedang mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi KH 2189 DB dari arah Jalan Kelurahan Buntok berbelok menuju Jalan Pahlawan bawah.

"Kemudian, dump truk dengan nopol DA 1416 FA yang dikendarai sopir Dasrianto datang dari arah Jalan Pahlawan ingin mendahului sepeda motor yang dikendarai korban," ungkapnya.

Ia mengatakan, ketika ingin mendahului, samping dump truk tersenggol sepeda motor Barsani Suba dan kendaraannya pun oleng lepas kendali sehingga akhirnya terjatuh ke bagian bawah dump truk.

"Karena terjatuh ke bagian bawah dump truk, kepalanya terlindas ban sehingga korban langsung tewas seketika," ucap Purwanto.

Ia mengatakan, sopir beserta dengan dump truk tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolres Barsel untuk proses lebih lanjut.