Empat Prosesi Disiapkan Lepas Teras-Diran

id Lepas Teras-Diran, Empat Prosesi Disiapkan Lepas Teras-Diran

Empat Prosesi Disiapkan Lepas Teras-Diran

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng A Teras Narang - Achmad Diran beserta isteri

...kemajuan pembangunan Kalteng sangat terlihat ketika dipimpin Teras-Diran...
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Empat prosesi dipersiapkan untuk melepas berakhirnya masa jabatan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang bersama Wakil Gubernur Achmad Diran.

Karo Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Marianitha di Palangka Raya, Senin, mengatakan prosesi pertama dimulai Selasa pagi (4/8), dengan melaksanakan upacara pelepasan Teras-Diran di lapangan Korem 102/Panju Panjung.

"Pelepasan itu dilakukan karena Teras Narang pada 17 September 2014 telah diangkat menjadi warga kehormatan Kodam XII Tanjungpura, dan dianggap telah berhasil menjalankan tugas mengabdi pada Negara," ujarnya.

Usai prosesi di lapangan Korem, akan dilanjutkan upacara di lapangan Kantor Gubernur Kalteng yang bertujuan pamit serta terima kasih kepada seluruh aparatur sipil Negara (ASN) Pemprov karena telah membantu Teras-Diran sejak tahun 2005 hingga 4 Agustus 2015.

Marianitha mengatakan, Selasa malam (4/8), juga akan diadakan ramah tamah sekaligus berpamitan kepada seluruh Bupati maupun Wali Kota se-provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" itu yang dipusatkan di Istana Isen Mulang.

"Prosesi pelepasan terakhir akan ditutup dengan pesta Rakyat bertajuk `Teras-Diran pamit yang berpusat di lapangan Sanaman Mantikei kota Palangka Raya itu dengan menghadirkan sejumlah artis ibukota," ujarnya.

Empat prosesi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan sekaligus apresiasi Teras-Diran kepada seluruh pihak yang telah membantu pasangan Gubernur/Wagub Kalteng selama dua periode.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Kalteng mengatakan keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan Teras-Diran bukan sekedar kerja keras, cerdas dan ikhlas para pejabat maupun ASN, namun juga berkat dukungan serta bantuan masyarakat di berbagai komponen.

"Tidak ada satupun manusia sempurna, tapi setidaknya kemajuan pembangunan Kalteng sangat terlihat ketika dipimpin Teras-Diran. Kami mengundang seluruh lapisan masyarakat menghadiri Pamit Teras-Diran di Sanaman Mantikei," ujar Marianitha.