Hadi Prabowo Dilantik Jadi Penjabat Gubernur Kalteng

id hadi prabowo, penjabat gubernur kalteng, gubernur kalteng

Hadi Prabowo Dilantik Jadi Penjabat Gubernur Kalteng

Hadi Prabowo. (Istimewa)

Jakarta (Antara Kalteng) - Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Penjabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (5/8).

Ia menggantikan posisi mantan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang yang habis masa jabatannya pada 4 Agustus 2015. Ia akan bertugas hingga terpilih Gubernur Kalteng definitif dari hasil Pilkada tanggal 9 Desember 2015.

Drs. Hadi Prabowo, MM atau yang dikenal dengan inisial HP lahir di Klaten, Jawa Tengah, 3 April 1960. Ia sebelumnya menjabat Deputi I Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Kemendagri. Ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Jawa Tengah periode 2008 - 20013.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Kalteng Marianitha mengatakan, penjabat Gubernur Kalteng yang ditunjuk Kemendagri bukan orang baru di provinsi berjuluk ¿Bumi Tambun Bungai¿ itu, namun pernah menjabat Komisaris Utama Bank Kalteng serta mantan Sekda Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Kami selaku aparatur Sipil Negara (ASN) tidak pernah mempermasalahkan siapa Gubernur ataupun penjabat Gubernur. Tugas kami mengabdi kepada Negara dan melayani masyarakat. Itu saja," kata dia.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Kalteng menyebut adanya penolakan terhadap penjabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo, sebenarnya tidak perlu terjadi apabila memahami prosedur yang berlaku dan memiliki jiwa nasionalis.

"Penjabat Gubernur itukan aturannya memang harus dari Pusat dan pelantikannya di pusat. Bupati juga kan harus dilantik di Provinsi, biar bagaimana inginnya dilantik di kabupaten ya tidak bisa. Jadi kita harus terima lah aturan dan tatanannya," demikian Marianitha.