Pemkab Kotim Gelar Pawai Pembangunan dan Budaya

id Pemkab Kotim Gelar Pawai Pembangun Dan Budaya, Bupati Kotim, Supian Hadi

Pemkab Kotim Gelar Pawai Pembangunan dan Budaya

Sampit Karnaval dalam rangka HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dibuka Bupati H Supian Hadi, berlangsung meriah, Sabtu (22/8/2015). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Pawai pembangunan kali ini merupakan yang paling meriah dan jumlah pesertanya juga paling banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,"
Sampit (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menggelar pawai pembangunan dan budaya dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 kemerdeaan di daerah tersebut.

"Pawai pembangunan dan budaya tersebut merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun untuk memeriahkan peringatan HUT ke-70 kemerdekaan RI," kata Bupati Kotim, Supian Hadi di Sampit, Sabtu.

Pagelaran tersebut diikuti sedikitnya 280 peserta atau sekitar 6.000 orang lebih yang terdiri dari kelompok drum band sekolah, pejalan kaki pelajar/mahasiswa.

Pawai pembangunan juga diikuti oleh instansi pemerintah/umum, kelompok mobil hias, sepeda ontel/sepeda hias.

Pawai pembangunan yang melibatkan ribuan masyarakat mengambil star di depan rumah jabatan Bupati Kotim tersebut menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer.

Iring-iringan peserta pawai menyusuri ruas jalan Ahmad Yani, H.M Arsyat, MT Haryono dan finis di kawasan Taman Kota Sampit.

"Pawai pembangunan kali ini merupakan yang paling meriah dan jumlah pesertanya juga paling banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Menurut Supian Hadi, dengan meriahnya pelaksanaan pawai pembangunan dan budaya menunjukan tingginya kepedulian masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI. Selain untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI, kegiatan itu juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Sampit dan sekitarnya.

Dalam kegiatan pawai pembangunan dan budaya tersebut masyarakat diberikan kebebasan dalam mengekspresikan memeriahkan HUT kemerdekaan RI melalui budaya.

"Kami harap dengan digelarnya pawai pembangunan dan budaya tersebut dapat memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Kotim," katanya.

Sambutan masyarakat terhadap kegiatan pawai pembangunan dan budaya cukup tinggi, hal itu terbukti dengan banyaknya peserta dan penonton.