Bank Kalteng Bagikan Alat Kesehatan ke Sekolah

id bank kalteng, alat kesehatan untuk sekolah

Bank Kalteng Bagikan Alat Kesehatan ke Sekolah

Pimpinan Cabang Utama Bank Kalteng Masjuaini menyerahkan bantuan seperangkat alat kesehatan yang diterima oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Palangka Raya Jayani, dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Mahlani. (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) dalam rangka melaksanakan kegiatan  sosial perusahaan untuk masyarakat (CSR) membagikan seperangkat alat kesehatan untuk unit kesehatan sekolah.
     
Seperangkat alat kesehatan tersebut meliputi satu kotak obat-obatan lengkap, satu set timbangan badan, satu unit ranjang tidur, dan satu set alat bantu pernapasan beserta tabung oksigen yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang Utama Bank Kalteng Masjuaini di Palangka Raya pada Jumat (28/8) ke Sekolah SMP Negeri 1.
     
Bantuan seperangkat alat kesehatan tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palangka Raya Jayani.
     
Selain memberikan satu set alat kesehatan tersebut, Bank Kalteng juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada siswa-siswi sekolah betapa pentingnya menabung dan hidup hemat demi masa depan.
     
"Kami berpikir memberikan pengetahuan gemar menabung harus ditanamkan sejak dini, agar nantinya para generasi muda itu bisa mendapatkan dan menggapai cita-citanya. Salah satunya sebagai modal untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," kata Masjuaini.
     
Menurutnya, dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas modal utama adalah tersedianya sumber dana secara personal, sehingga hal itu bisa diwujudkan semua orang apabila memiliki tabungan yang cukup.
     
Selain memberikan edukasi masalah gemar menabung, pihaknya juga menyampaikan bahwa Bank Kalteng merupakan milik masyarakat asli daerah. Artinya maju dan berkembangnya Bank Kalteng tergantung kecintaan masyarakat daerahnya untuk menjadi nasabah dan bantuan dari pemerintah setempat.
     
"Kalau tidak ada dukungan dari masyarakat daerah sebagai nasabah dan perhatian pemerintah tentu Bank Kalteng juga tidak akan bisa berkembang pesat serta cepat. Oleh sebab itu, kami gencar mensosialisasikan keberadaan Bank Kalteng sebagai milik masyarakat daerah," ujarnya.
     
Pihaknya juga berkeinginan untuk memberikan bantuan bagi tenaga guru untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi apabila kondisi keuangan Bank Kalteng memungkinkan.
     
"Sebagai komitmen dalam hal peningkatan kualitas SDM, kami ingin memberikan beasiswa kepada guru-guru untuk dapat sekolah lagi menuntut ilmu yang lebih tinggi," jelasnya.
     
Kegiatan edukasi tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Mahlani yang sangat mengapresiasi program dari Bank Kalteng tersebut.