Sugianto-Habib Kampanye Tertutup Di Barito Utara

id sugianto-habib, pilkada kalteng, kampanye tertutup di barito utara

Sugianto-Habib Kampanye Tertutup Di Barito Utara

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Habib H Said Ismail saat akan melakukan kampanye tertutup dengan para ksimpatisan serta pendukung pasangan calon di kolam Pemancingan Jalan Pramuka Muara Teweh, Rabu. (

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Habib H Said Ismail mengadakan kampanye tertutup dengan pendukung dan simpatisannya di kolam Pemancingan Jalan Pramuka Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

"Kampanye tertutup ini telah dilaksanakan sejak 29 Agustus 2015 di sejumlah tempat di Kalteng," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Sugianto-Habib (Sohib), Abdul Razak di Muara Teweh, Rabu.

Masyarakat antusias mengikuti kampanye. Dia menyatakan optimis pasangan muda yang memberi harapan untuk kemajuan Kalteng ini menang dalam pemilihan Gubernur 9 Desember 2015, kata Razak yang juga Wakil Ketua DPRD Kalteng itu.

Sementara, calon Gubernur Sugianto Sabran pada kesempatan itu memperkenalkan diri dan keluarganya. Selain itu juga menyampaikan beberapa program pembangunan yang akan dilaksanakan jika terpilih jadi Gubernur Kalteng nanti.

"Tujuan utama kami maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ini untuk memerangi kemiskinan di wilayah Kalteng," katanya.

Salah satu cara memerangi kemiskinan dengan mendirikan plasma dan jika terpilih akan berupaya menyiapkan lahan plasma kelapa sawit bagi masyarakat sesuai prosedur.

"Kapan perlu saya menghadap ke Presiden untuk mengupayakan plasma tersebut sehingga masyarakat Kalteng bisa menjadi lebih sejahtera lagi nantinya," ucap Sugianto.

Dia mengatakan, jika terpilih menjadi Gubernur nanti dia akan mengkaji izin perkebunan maupun pertambangan serta mengupayakan agar perusahaan daerah (Perusda) memiliki saham 20 persen. Bila terpilih akan melakukan pemekaran Provinsi di Kalimantan Tengah.

"Ini tentunya termasuk pemekaran Provinsi Barito Raya. Namun hal tersebut terlebih dahulu melalui proses dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya.

Kampanye tertutup tersebut dihadiri sejumlah penasehat tim, antara Baharuddin H Lisa mantan Bupati Barito Selatan, Edy Raya dari partai Golkar Kalteng, Rumsjah Bagan dari Partai Gerindra dan Andreansyah dari PKB.

H Hasanudin Agani, Hj Rayuhani ST ketua pemenangan Barito Selatan, sejumlah kader partai pendukung pasangan yang Berkah itu. Juga hadir Wakil Ketua I DPRD Hj Merry Rukaini dan Wakil Ketua II Acep Tion, dan anggota DPRD Barito Utara dari partai pendukung.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng diikuti tiga pasangan, yakni Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail dengan nomor urut satu, Willy M Yoseph-HM Wahyudi K Anwar nomor urut dua dan pasangan Ujang Iskandar-Jawawi nomor urut tiga.