3 Smartphone Sony Seri Xperia Z5 Diperkenalkan

id Kalteng, 3 Smartphone Sony Seri Xperia Z5 Di Perkenalkan

3 Smartphone Sony Seri Xperia Z5 Diperkenalkan

Sony Xperia seri Z5 (HO/ Sony Mobile)

Jakarta (ANTARA News) - Dalam gelaran IFA yang berlangsung di Berlin, kemarin, Rabu (2/9), Sony merilis tiga smartphone generasi Z terbaru Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan smartphone 4K Xperia Z5 Premium.

"Smartphone adalah bagian dari kehidupan kita. Karena pengguna sudah membuat, membagi dan menikmati hampir seluruh konten mereka dimana saja," kata Hiroki Totoki, Presiden dan CEO Sony Mobile Communications, dalam keterangan tertulisnya yang diterima www.antaranews.com, di Jakarta, Kamis.

"Kami telah memutuskan untuk membawa inovasi terkini Sony dalam hal kamera, desain dan tampilan untuk memastikan seri Xperia Z5 adalah pijakan terbaik untuk gaya hidup dan hiburan," sambung dia.

Seri Xperia Z5 menampilkan sensor tinggi terbaru Sony 1/2.3 Exmor RSTM 23MP dan lensa F2.0 G, yang mana merupakan smartphone pertama Sony dengan modul kamera yang seluruhnya baru semenjak Xperia Z1.

Dalam hal performa, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa-core CPU, kemampuan 64-bit dan kecepatan ultra-cepat 4G LTE.

Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact juga dilengkapi dengan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari dan fitur penghemat daya dengan terknologi Qualcomm® Quick Charge 2.0.

Sementara itu, Xperia Z5 Premium yang diklaim merupakan smartphone 4K pertama di dunia menampilkan pada empat kali resolusi Full HD pada layar 5,5 inci sehingga dapat meningkatkan kualitas tontonan video pengguna untuk menikmati Netflix atau YouTube secara lebih detil.

Selain itu, Xperia Z5 Premium juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan momen apa saja dalam kualitas gambar 8MP, serta dapat dikoneksikan dengan layar besar baik secara wireless via DLNA atau dengan MHL 3.0 untuk menikmati konten Anda pada TV 4K.

Tidak hanya itu, Xperia Z5 Premium juga didukung dengan prosesor Snapdragon 810, internal memori 32GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu memori microSD hingga 200GB, dan baterai berkapasitas 3430 mAh.

Dalam keterangan tertulisnya itu, Sony juga menyebutkan Xperia Z5 dan Z5 Compact akan diluncurkan secara global pada Oktober 2015, sedangkan Xperia Z5 Premium akan dirilis pada November 2015.

Lebih lanjut, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Premium akan tersedia dalam varian Single SIM dan Dual SIM.