Lamandau Belum Liburkan Sekolah

id lamandau, sekolah libur akibat kabut asap, kabut asap

Lamandau Belum Liburkan Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Lamandau, Lidan S.Pd. (Foto Alfa)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) – Meski kualitas udara sudah dinyatakan kategori tidak sehat di Kabupaten Lamandau, Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Lamandau masih belum menetapkan libur sekolah. Dinas pendidikan masih akan melihat kondisi udara dalam satu dua hari ke depan, dan jika memang mengkhawatirkan maka akan diambil langkah untuk meliburkan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Lamandau.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Lamandau, Lidan SPd kepada awak media, Rabu (9/9) di ruang kerjanya, yang tengah mengikuti perkembangan kabut asap di Kalimantan Tengah.

"Saya terus memantau perkembangan kabut asap ini, karena akan dijadikan kebijakan, apakah sekolah akan diliburkan atau tidak, kalau saja besok (Kamis) kabut asap semakin pekat, maka akan kita buat edaran sekolah untuk diliburkan," ujar Lidan.

Nantinya, ujar Lidan, jika memang kabut pekat, akan diliburkan hingga kabut asap masih dianggap batas normal atau kepekatannya berkurang. "Namun kita akan koordinasikan terlebih dahulu dengan berbagai pihak," katanya.

Lidan mengatakan, dirinya sudah mendapat persetujuan dari Wakil Bupati Lamandau, bisa diambil kebijakan untuk meliburkan proses belajar mengajar, jika kabut asap ini tidak bisa lagi ditoleransi lagi.

Dan pihaknya juga telah melakukan upaya koordinasi dengan Dinas Kesehatan Lamandau, untuk kembali memberikan masker kepada semua pelajar, sehingga jika ke sekolah peserta didik diwajibkan menggunakan masker tersebut.