Belasan Barak Di Muara Teweh Habis Terbakar

id Barak Di Muara Teweh Terbakar, Kebakaran barak, Muara Teweh

Belasan Barak Di Muara Teweh Habis Terbakar

Sejumlah warga berupaya memadamkan kobaran api yang menghanguskan sejumlah barak milik warga di Jalan Akasia Muara Teweh, Kamis dini hari. (Istimewa)

Api diduga berasal dari korsleting kabel listrik, karena saat itu lampu PLN sedang nyala,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Belasan barak dan rumah warga di Jalan Akasia Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah habis terbakar.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan bangunan yang terdiri beberapa pintu barak dan rumah warga itu terjadi pada Kamis dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Sejumlah barak yang habis terbakar milik H Abdusamad sebanyak delapan pintu berkonstruksi kayu, barak dengan bangunan semi permanen ada tujuh pintu milik H Maspil dan sebuah rumah warga lainnya serta sebuah gudang barang unilever.

Selain itu ikut terbakar sebuah mobil mini bus dan sepeda motor masing-masing satu unit.

"Untuk korban luka ada seorang warga yang masih belum diketahui namanya, sudah di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh," kata seorang warga setempat, Medo.

Menurut Medo, api diduga berasal dari barak yang sekaligus dimanfaatkan sebagai tempat salon "Ovy" yang nama salonnya merupakan nama pemiliknya.

"Api diduga berasal dari korsleting kabel listrik, karena saat itu lampu PLN sedang nyala," kata dia.

Warga setempat juga sebelumnya sempat mengeluhkan karena kabel jaringan listrik di sekitar rumah barak itu kalau hujan sering bernyala.

"Kondisi listrik itu sudah kami laporkan kepada pihak PLN namun tidak ada tanggapan," kata dia.

Kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan dibantu warga setempat berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB.

Sampai saat ini nilai kerugian masih belum diketahui dan berapa orang korban luka.