Julio Prost asal Barut Juara Gokart Asia 2015

id julio prost, gokart asia, asia max challenge

Julio Prost asal Barut Juara Gokart Asia 2015

Ananda Julio Prost pegokart asal Kabupaten Barito Utara, berhasil meraih juara gokart Asia tahun 2015 di Sirkuit Shah Alam, Malaysia, Minggu. (Foto Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pegokart nasional asal Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Ananda Julio Prost berhasil meraih juara gokart Asia dalam ajang "Asia Max Challenge" 2015 di Sirkuit Shah Alam, Malaysia pada 19-20 September 2015.

"Ini merupakan hasil terbaik bagi Julio setelah melakukan kerja keras selama ini," kata Hady Prost orang tua Julio saat berada di Kuala Lumpur ketika dihubungi Antara dari Muara Teweh, Minggu.

Menurut Hady, atas prestasi ini Julio mendapat tiket mengikuti grand final Asia Max Challenge (AMC) dan Rotax Max Challenge (RMC) 2015 di Partimao, Portugal pada 8-14 November 2015.

Julio Prost kelahiran 14 Juli 1995 ini merupakan pegokart nasional yang tergabung dalam Mitra Barito Group Racing Team yang merupakan klub motor binaan Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

"Julio yang turun di kelas senior itu berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Shah Alam pada kejuaraan yang diikuti 30 peserta dari 11 negara Asia," kata Hady yang juga manajer MBG Racing Team ini.

Untuk ajang tingkat nasional, Julio merupakan pemegang juara nasional tahun 2014.

Sedangkan pegokart nasional lainnya asal Kabupaten Barito Utara yaitu Ahmad Gunadi (Agi Borneo) yang turun di kelas junior pada seri terakhir di Malaysia tidak bisa mengikuti ajang itu karena fokus pada kejuaraan nasional di Jakarta.

Agi Borneo yang merupakan putra Bupati Barito Utara Nadalsyah pada tahun lalu peringkat ke empat karting nasional junior, tahun 2015 ini berpeluang juara nasional pada kejurnas Eshark Karting Cup seri terakhir di Sirkuit Sentul, Bogor pada November 2015.

"Kita harapkan Agi meraih hasil yang terbaik pada kejurnas tahun ini," kata Hady.