Kelompok Pop Gerejawi Kalteng Raih Medali Pesparawi

id pesparawi kotim, Kelompok Pop Gerejawi Kalteng, pesparawi

Kelompok Pop Gerejawi Kalteng Raih Medali Pesparawi

Kelompok musik pop Pesparawi Kabupaten Kotawaringin Timur berfoto bersama Bupati H Supian Hadi dan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri saat audiensi, Minggu (27/9/2015). Mereka dipercaya mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi

Sampit (Antara Kalteng) - Kelompok Musik Pop Gerejawi Kabupaten Kotawaringin Timur yang mewakili Kalimantan Tengah meraih medali peringkat kedua terbaik pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XI di Ambon, Maluku.

"Saat pembacaaan pemenang lomba di Stadion Mandala Karang Panjang, Ambon pada pada Sabtu (10/10) malam, dewan juri menobatkan kelompok  Musik Pop Gerejawi (MPG) Kalteng sebagai peraih medali peringkat kedua, sedangkan juara pertama adalah tuan rumah Provinsi Maluku sebagai juara umum," kata Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Kotim, I Made Dikantara di Sampit, Senin.

Prestasi ini sangat membanggakan karena kelompok MPG Kotawaringi Timur menorehkan prestasi dalam lomba yang diikuti peserta dari 34 provinsi pada 2 hingga 10 Oktober.

MPG Kotawaringi Timur idak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan meski ini merupakan penampilan perdana mereka. Kalteng mengikuti 12 cabang lomba, Kotim dipercaya mewakili untuk kategori musik pop gerejawi.

Kelompok MPG Kotawaringi Timur beranggotakan orang muda yakni Nino Welly, Ajeng Dwi, Yanita Fransiska, Raymon Apriliano, Jesika J Purba, Yudi Tri Saputra, Fredy Kurniawan, Deno Setiady, Evan, Aty Kristiani dan Dedy.

Persiapan sudah dilakukan sejak Januari lalu. Ada dua pelatih yang didatangkan dari Jakarta dan Palangka Raya. Sebelumnya kontingen tidak memasang target tinggi, melainkan hanya berusaha tampil maksimal mengingat ini merupakan cabang lomba baru.

"Kami sangat bersyukur. Ini adalah hasil latihan selama ini yang kita lakukan. Kami juga berterima kasih atas dukungan pak Bupati atau pemerintah daerah Kotim," kata Made.

Meski berhasil meraih prestasi juara kedua, Lembaga Pengembangan Pesparawi Kotawaringi Timur akan mengevaluasi kekurangan dan berusaha meningkatkan kemampuan agar bisa meraih prestasi tertinggi.

Apalagi informasi yang didapat, nilai yang diperoleh selisih tipis dengan peraih juara pertama.

MPG Kotawaringi Timur berharap bisa memperbaiki peringkat pada Pesparawi Nasional berikutnya di Kalimantan Barat pada 2018.