SMA Kotawaringin Timur Juara Lomba Kadarkum

id SMA Kotawaringin Timur, Juara Lomba Kadarkum, Nur Rahmawati, Bupati Kotim, H Supian Hadi

SMA Kotawaringin Timur Juara Lomba Kadarkum

Lima pelajar SMAN 1 Mentaya Hilir Selatan berhasil menjadi juara Keluarga Sadar Hukum tingkat Provinsi Kalteng. Bupati Kotim, H Supian Hadi dan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri menyerahkan piala kepada para pelajar berprestasi tersebut. (Foto Antara Kalt

....Ini prestasi yang membanggakan karena empat tahun lalu kita tidak mendapat gelar juara,"
Sampit (Antara Kalteng) - Prestasi kembali ditorehkan pelajar Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Kotawaringin Timur, kali ini dengan menjuarai lomba keluarga sadar hukum tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kotawaringin Timur diwakil SMAN 1 Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Alhamdulillah kita berhasil meraih juara II saat lomba di Palangka Raya tanggal 6 hingga 8 Oktober lalu," kata Nur Rahmawati, salah seorang pendamping tim di Sampit, Rabu.

Tim SMAN 1 Mentaya Hilir Selatan yang terpilih mewakil Kotawaringin Timur adalah Diandra Romadhona Putra, Nur Fiqri Ilham Zulfiqar, Nur Azizah, Norhalimah dan Norliana. Mereka sebelumnya berhasil menjadi yang terbaik saat seleksi di tingkat kabupaten sehingga berhak melaju ke tingkat provinsi.

Sejumlah materi yang diperlombakan dalam lomba cerdas cermat kadarkum tersebut diantaranya undang-undang tentang traficking atau perdagangan manusia, bantuan hukum dan hak asasi manusia, undang-undang tentang perlindungan anak dan lainnya.

"Persiapan sudah dilakukan sejak September. Ini prestasi yang membanggakan karena empat tahun lalu kita tidak mendapat gelar juara," sambung Rahmawati.

Perolehan tim Kotawaringin Timur tidak terpaut jauh dengan tim dari Kabupaten Lamandau yang berhasil menjadi juara pertama. Karena itu pemerintah daerah yakin nantinya pelajar utusan Kotawaringin Timur akan mampu meraih gelar juara pertama.

Bupati H Supian Hadi mengapresiasi keberhasilan tersebut. Dia berharap para guru untuk tidak henti-hentinya mendorong peningkatan kemampuan siswa dalam mengejar prestasi terbaik di semua bidang.

"Ini hasil kekompakan siswa dan guru. Semuanya sama-sama berupaya mempersembahkan kemampuan terbaik sehingga bisa meraih prestasi mengharumkan nama daerah," kata Supian.