Istri Calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur Wafat

id H Supian Hadi, Taufiq Mukri, Istri Calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur Wafat, Hj Fatmawati

Istri Calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur Wafat

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim H Supian Hadi-HM Taufiq Mukri (kiri) dan Almarhum ibu Hj Fatmawati isteri dari bapak HM Taufiq Mukri

Kita doakan semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan mendapat syurga firdaus. Semoga keluarga yang ditinggal juga tetap tabah,"
Sampit (Antara Kalteng) - Keluarga calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, HM Taufiq Mukri, berduka karena istri tercintanya yaitu Hj Fatmawati meninggal dunia.

"Ini tidak hanya duka keluarga, tetapi juga duka amasyarakat Kotawaringin Timur. Almarhumah adalah sosok ibu yang mengayomi semua orang. Beliau sering menasihati saya, baik terkait masalah pribadi saya maupun soal jabatan saya saat masih menjadi bupati bersama pak Taufiq sebagai wakil bupati," kata H Supian Hadi, mewakili pihak keluarga usai pemakaman, Rabu siang.

Fatmawati meninggal pada Rabu sekitar pukul 00:30 dini hari. Kabar duka itu mengejutkan masyarakat, khususnya pihak kerabat karena beberapa hari terakhir perempuan kelahiran 1957 itu terlihat cukup sehat.

Kepergiannya yang mendadak menimbulkan duka mendalam karena kondisi kesehatan almarhumah cukup stabil meski memang ada beberapa penyakit yang diderita. Taufiq pun sedang berada di Surabaya saat sang istri tercinta berpulang, sehingga kemudian langsung kembali ke Sampit setelah mendengar kabar duka.

Seluruh anak-anak almarhumah datang memakamkan ibu tercinta mereka. Tampak pula artis terkenal Boy Hamzah, hadir di tengah-tengah keluarga.

Boy Hamzah merupakan suami Rina Rahayu, yang tak lain adalah putri bungsu almarhumah. Artis tampan yang saat ini sedang bermain di sinetron "Tujuh Manusia Harimau" itu juga tampak sedih menyaksikan ibu mertuanya dimasukkan ke liang lahat.

Duka mendalam terlihat jelas di wajah Taufiq Mukri. Matanya sembab dengan raut muka sedih melepas kepergian sang istri tercinta untuk selama-lamanya.

Puluhan tahun Fatmawati dengan setia mendampingi Taufiq. Tidak terkecuali saat Taufiq menjabat sebagai wakil bupati berpasangan dengan Bupati H Supian Hadi pada periode 2010 hingga 2015 yang berakhir pada 25 Oktober lalu. Bahkan ketika suaminya kembali mendampingi Supian Hadi maju pada pemilu kepala daerah 9 Desember nanti, Fatmawati juga terus memberikan dukungan.

"Kita doakan semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan mendapat syurga firdaus. Semoga keluarga yang ditinggal juga tetap tabah," ucap Supian diamini pelayat yang hadir di pemakaman.

Ratusan warga mengantar Fatmawati ke pemakaman di Jalan Flamboyan Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang. Masyarakat mendoakan semoga almarhumah mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan.