Barut Juara Umum Prestasi Pramuka Se Kalteng

id Barut Juara Umum Prestasi Pramuka Se Kalteng, Barito Utara juara pramuka, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara (Barut) Asran

Barut Juara Umum Prestasi Pramuka Se Kalteng

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Barito Utara membawa piala juara umum pada pelaksanaan Giat Prestasi Penegak Pendega tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat tahun 2015. (Ist)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Utara, juara umum dalam Giat Prestasi Pramuka Penegak dan Pendega tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Stadion Sampuraga Baru Sport Center Pangkalan Bun kabupaten Kotawaringin Barat pekan lalu.

"Dalam kegiatan itu Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara meraih juara umum. Ini merupakan prestasi bagi kami di tingkat Provinsi Kalteng tahun 2015," kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara (Barut) Asran di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Asran, dalam Giat Prestasi Pramuka Penegak dan Pendega tersebut, Barito Utara mengirimkan sebanyak 60 orang peserta dan peninjau. Dan mengikuti seluruh kegiatan lomba yang dipertandingkan.

"Hampir setiap lomba yang diikuti kontingen Barito Utara meraih juara baik juara I, juara II dan juara III," katanya.

Dia mengatakan, lomba masak putra dan putri kontingen Barito Utara meraih juara I, peragaan busana putra dan putri meraih juara I, lomba karnaval juara I, lomba teknologi tepat guna (TTG) putra juara I dan putri juara III, LKBB putra juara III dan putri juara I, lomba yel-yel putra juara II dan putri juara III.

Lomba pionering putri meraih juara III dan putra meraih juara III, lomba tata upacara putra meraih I dan putri meraih juara I, lomba kewirausahaan putri meraih juar I dan putra meraih juara II, grafity meraih juara I perkontingen.

"Untuk lomba pentas seni juara I dan lomba pengembaraan putri meraih juara I dan putra meraih juara I," kata Asran yang juga anggota DPRD Barito Utara dari Partai Golkar ini.

Asran mengatakan pada tahun 2017 mendatang Kabupaten Barito Utara akan menjadi tuan rumah Giat Prestasi Pramuka Penegak dan Pendega tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Untuk menjadi tuan rumah Giat Prestasi Pramuka Penegak dan Pendega tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2017 nanti, kami mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, stakeholder dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara," ujarnya.