SMAN 1 Muara Teweh Ikuti Sosialisasi Pajak

id SMAN 1 Muara Teweh Ikuti Sosialisasi Pajak

SMAN 1 Muara Teweh Ikuti Sosialisasi Pajak

Ilustrasi, (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Muara Teweh Kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah mengikuti sosialisasi pajak yang bertajuk "Tax Goes To School Campus 2015" yang dilakukan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Muara Teweh di sekolah daerah tersebut.

"Kami menyambut baik dengan diadakannya kegiatan yang dilakukan oleh KPP Pratama Muara Teweh, karena hal ini sangatlah penting bagi generasi muda untuk mengetahui mengenai dan mengenal pajak," kata Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor di Muara Teweh, Rabu.

Kepada semua siswa yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat mengikuti dengan serius, sehingga nantinya dapat mendapatkan pengetahuan tentang pajak.

"Saya minta para siswa benar-benar serius mengikuti sosialisasi ini guna menambah pengetahuan dan pengalaman selama kegiatan tersebut," katanya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Muara Teweh, Sugeng Santosa mengatakan kegiatan ini dilaksakan untuk mencari bibit untuk menjadi pegawai dalam perpajakan, dengan melakukan berbagai kegiatan lomba yang berhubungan dengan pajak.

"Karena persaingan untuk menjadi pegawai perpajakan sangatlah sengit, untuk itu kami dari KPP Pratama Muara Teweh mengadakan sosialisasi kepada generasi muda khususnya para pelajar di SMA/Sederajat dan Universitas," kata Sugeng dihadapan siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, kegiatan ini berdasarkan penugasan dari Direktorat Jendral Pajak (DJP). Untuk kegiatan ini berfungsi sebagai penyuluhan, pembinaan pengawasan dan penegakan hukum.

Salah satunya adalah program penyuluhan edukasi dalam hal ini penyuluhan pajak untuk anak usia dini, termasuk generasi muda yang duduk di bangku sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA).

"Kegiatan sosialisasi pajak ini materinya sangatlah mudah, lebih mudah dibanding dengan pelajaran matematika, karena menghitung pajak itu sangatlah mudah," ujarnya.