Satpol PP Barut Bentuk Satuan Keamanan Kecamatan

id satpol PP barut, satpol PP, satuan keamanan lingkungan kecamatan

Satpol PP Barut Bentuk Satuan Keamanan Kecamatan

Ilustrasi, Satpol PP. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, membentuk satuan keamanan lingkungan kecamatan di sembilan kecamatan setempat.

"Saat ini pembentukan satuan keamanan itu sedang kami sosialisasikan di tiap kecamatan," kata Kepala Satpol PP Barito Utara Aprin Siaga saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Lahei, Kecamatan Lahei, Jumat.

Menurut Aprin, kegiatan tersebut untuk menyosialisasikan Permendagri Nomor 84 tahun 2014 tentang penyelengaraan perlindungan masyarakat dan Permendagri Nomor 10 tahun 2009 tentang Penugasan Satlinmas dalam penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan penyelengaraan pemilihan umum.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2015, dimana keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing perlu dijaga.

"Jadi melalui petugas satuan keamanan lingkungan ini diharapkan dapat terjaga situasi dan kondisi yang aman," kata dia.

Dia mengatakan keamanan dan ketertiban bisa terwujud melalui kerjasama dan koordinasi yang baik, baik di tingkat RT, desa, kecamatan dan kabupaten.

Dengan kondisi yang aman dan tentram pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah dapat dilaksanakan dengan baik untuk memilih pimpinan lima tahun kedepan.

"Untuk itu kita perlu berperan aktif dan saling berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah," ujarnya.