Masyarakat Kotim Bulatkan Tekad Lanjutkan Pembangunan Bersama SAHATI

id sahati, pasangan sahati, pilkada kotim, supian-taufiq

Masyarakat Kotim Bulatkan Tekad Lanjutkan Pembangunan Bersama SAHATI

Ribuan relawan SAHATI dan masyarakat umum mengikuti senam sehat yang digelar di Stadion 29 November Sampit, Minggu (29/11). Masyarakat Kotim membulatkan tekad untuk memenangkan pasangan Supian Hadi dan Taufiq Mukri atau akrab disapa SAHATI pada Pilka

Sampit (Antara Kalteng) - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur menyatukan tekad memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati, H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri atau akrab disapa SAHATI, untuk melanjutkan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
      
"Kami mendukung pak Supian Hadi dan Taufiq Mukri kembali menjadi bupati dan wakil bupati untuk melanjutkan pembangunan di daerah kita ini. Pembangunan selama pemerintahan mereka sudah terbukti dan kita rasakan, jadi sangat wajar kalau masyarakat menginginkan mereka kembali memimpin supaya daerah kita makin maju," ujar Ariani, warga Jalan HM Arsyad di Sampit, Minggu.
      
Minggu pagi, ribuan relawan SAHATI dan masyarakat umum, mengikuti senam sehat di Stadion 29 November Sampit. Acara yang digelar relawan Srikandi SAHATI ini disambut antusias masyarakat yang memadati stadion yang terletak di Jalan Tjilik Riwut tersebut.
      
Srikandi SAHATI merupakan kumpulan perempuan yang dengan sukarela bergabung menjadi relawan pemenangan pasangan Supian Hadi dan Taufiq Mukri. Kelompok relawan ini tersebar di seluruh kecamatan, hingga desa pelosok Kotawaringin Timur.
      
Meski senam sehat ini digagas oleh relawan Srikandi SAHATI, namun peserta senam tidak hanya kalangan kaum perempuan, tetapi juga kaum laki-laki dari berbagai lapisan masyarakat. Mereka dengan sukarela datang dengan tujuan tidak semata mengikuti senam sehat, tetapi juga sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Supian Hadi dan Taufiq Mukri, pasangan calon dengan nomor peserta 2 untuk memenangi pemilu kepala daerah 9 Desember nanti.
      
"Kami yakin pak Supian Hadi dan Taufiq Mukri kembali terpilih sebagai bupati dan wakil bupati. Di tempat kami, hampir semuanya mendukung SAHATI. Di daerah lain juga seperti itu," kata Risna, yang mengaku datang dari Kecamatan Kotabesi.
      
Kehadiran Taufiq Mukri mendapat sambutan antusias masyarakat. Teriakan dukungan pun menyemarakkan suasana ketika Taufiq naik menyampaikan sambutannya.
      
“Mari kita sukseskan Pilkada yang damai dan berkualitas untuk terus
memajukan Kabupaten Kotawaringin Timur yang kita cintai. Pilih pemimpin yang berkualitas dan yang
sudah membuktikan kinerjanya memajukan Kotawaringin Timur. SAHATI sudah membuktikan itu
selama lima tahun memimpin,” kata Taufiq Mukri.
      
Taufiq Mukri meyakinkan bahwa dirinya bersama Supian Hadi telah membuat berbagai program untuk melanjutkan pembangunan Kotawaringin Timur agar lebih maju. Selama lima tahun kepemimpinan mereka pada 2010-2015, semua program yang dibuat telah dilaksanakan, bahkan capaian pembangunan melebihi target yang ditetapkan sebelumnya.
      
Pembangunan infrastruktur, khususnya jalan, jembatan dan fasilitas umum hingga ke pelosok, tetap menjadi prioritas. Harapannya agar ekonomi masyarakat akan meningkat sehingga makin sejahtera.
      
Layanan pendidikan dan kesehatan gratis juga akan terus dibenahi dan ditingkatkan agar mudah dinikmati masyarakat. Ekonomi kerakyatkan akan terus didorong supaya makin tumbuh sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Jika pasangan Supian Hadi dan Taufiq Mukri menang, maka lajut pembangunan Kotawaringin Timur akan berlanjut, bukan sekadar wacana atau janji belaka.