Bupati Sukamara : Korpri Harus Menjadi Contoh Dan Teladan

id HUT Kopri ke 44, Korpri Harus Menjadi Contoh Dan Teladan, Bupati Sukamara H Ahmad Dirman

Bupati Sukamara : Korpri Harus Menjadi Contoh Dan Teladan

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman berfoto bersama dengan Kepala badan dan Dinas serta para pensiunan di lingkungan pemkab Sukamara. (Foto Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Bupati Sukamara H Ahmad Dirman saat memimpin upacara HUT Kopri ke 44, di halaman Kantor Bupati Sukamara, selain membacakan sambutan Presiden juga mengharapkan  anggota Korpi agar menjad contoh dan teladan bagi masyarakat Sukamara.

"Sebagai anggota korpri, saya mengharapkan dapat memebrikan contoh dan tauladan yang baik bagi lingkungannya, apakah itu dilingkungan kerja maupun dilingkungan tempat mereka tinggal," kata Dirman di sukamara, senin

Menurutnya, sebagai anggota korpri sudag melekat sebagai seorangan pelayan atau abdi baik bagi bangsa dan negara muapun terhadap abdi atau pelayan bagi masyarakat, oleh karena itu diharapkan anggota korpri dengan niat yang tulus memebrikan pengabdian bagi bangsa dan negara terutama bagi Kabupaten Sukamara ini.

Pada upacara itu Bupati Sukamara  H Ahmad Dirman membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo diantaranya Korpri sebagai wadah yang membawahi pegawai negeri sipil diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. 

Selain itu, dengan diterbitkannya Undang-undang no 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN ), Korpri akan bertransformasi menjadi Korp Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia,dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi aparatur sipil negara sebagai pemersatu Bangsa.  

Dikatakannya juga, dengan usia 44 Tahun Korpri berusaha untuk menguatkan eksistensinya dan meningkatkan kompetensi dalam melayani masyarakat. Baik buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korpri yang menjadikan tuntutan untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur.

"Apa yang disampaikan oleh Presiden tentu harus kita implmentasikan di setiap daerah, dan untuk daerah kita yaitu Kabupaten Sukamara, tentu peran korpri ini sangat menentukan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, oleh karena itu saya tidak henti-hentinya mengajak seluruh anggota korpri untuk senantiasa meningkatkan pelayanan publik di Sukamara," jelas Dirman

Selesai Upacara HUT Korpri ke 44 dirangkaikan juga dengan penyerahan bingkisan kepada para pensiunan juga diberikan kepada PNS yang sudah berusia lanjut di jajaran pemerintahan Kabupaten Sukamara.